Sukses

Bukan Juventus, De Ligt Harusnya Pilih Barcelona Atau City

Ronald de Boer tadinya meprediksi Matthijs de Ligt gabung Barcelona atau Manchester City.

Turin - Legenda Ajax Amesteram, Ronald de Boer, merasa terkejut Matthijs de Ligt memilih Juventus ketimbang Barcelona atau Manchester City. Menurut De Boer, De Ligt sebenarnya cocok di dua klub itu.

“Saya terkejut, karena ada klub yang memiliki sistem taktik yang lebih mirip dengan Ajax, seperti Manchester City dan Barcelona, yang tertarik padanya. Akan lebih mudah baginya untuk beradaptasi di sana," De Boer kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

Juventus memenangkan transfer pemain berusia 20 tahun tersebut dengan harga biaya 75 juta euro (Rp 1,2 triliun), plus biaya lain mencapai 10,5 euro.

“Saya pikir dia akan membuat pilihan yang berbeda, tetapi saya menghargai keputusannya. Pada awalnya, dia terlalu fokus pada hal-hal yang terlalu dipikirkan, berusaha untuk tidak membuat kesalahan, daripada percaya pada bakatnya sendiri," katanya.

De Boer sudah punya kesan positif ketika pertama kali bertemu De Ligt di Akademi Ajax.

"Saya berada di Akademi Ajax dan langsung menyukai karakternya. Dia serius, cerdas, sopan, tidak pernah mengeluh, bekerja keras dan ingin sekali belajar," kata De Boer.

Tetapi, De Boer yakin keputusan Matthijs de Ligt ke Juventus akan membuatnya menjadi pemain bertahan yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Mantan pelatih tim muda Ajax itu juga meyakini De Ligt akan mendapat pengalaman besar di Juventus. Selain itu, secara fisik, De Ligt bakal jadi bek yang kuat.

“Saya ingat dia berada di skuat U-14 dan ketika dia kembali untuk musim berikutnya, dia telah tumbuh 30 cm. Dia selalu memiliki kualitas sebagai bek yang hebat," katanya.

“De Ligt akan menjadi satu di antara bek terbaik era ini, saya yakin itu. Dia mengingatkanku pada Ruud Krol," ucap mantan pelatih Timnas Belanda itu.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Rebutan

Pada bursa transfer musim lalu, De Ligt jadi satu di antara pemain muda yang menjadi rebutan klub elite Eropa, setelah tampil mengesankan bersama Ajax di Liga Champions.

Setelah mempertimbangkan berbagai aspek, ia akhirnya memilih Juventus. 

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini