Sukses

MotoGP: Bos Yamaha Tutup Peluang Duetkan Rossi dan Lorenzo di Tim Satelit

Muncul rumor Yamaha bisa menduetkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di tim satelit Petronas untuk MotoGP 2021.

Tokyo - Kini fans MotoGP sedang menunggu apakah isu duet Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di tim satelit Petronas Yamaha pada musim 2021 akan terealisasi.

Untuk diketahui, opsi di atas muncul setelah Lorenzo menerima pinangan Yamaha sebagai pembalap penguji di MotoGP 2020.

Valentino Rossi sendiri sudah dipastikan terdepak dari tim pabrikan Monster Yamaha MotoGP. Karena tim pabrikan asal Jepang itu akan menduetkan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales pada musim depan.

Alhasil jika memutuskan terus berlomba di MotoGP 2021, maka opsi Rossi adalah gabung ke tim satelit Petronas Yamaha.

Namun bos Yamaha di MotoGP, Lin Jarvis mengecilkan kemungkinan duet Rossi-Lorenzo di tim satelit Petronas. "Itu tentu akan sangat menarik," kata Jarvis saat diwawancara La Gazzetta dello Sport.

"Tapi saya pikir itu tidak terjadi. Tujuan utama tim Petronas adalah membantu pembalap muda berkembang. Dan saya pribadi menyukai Franco Morbidelli (pembalap Petronas Yamaha musim ini)," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Pintu untuk Rossi

Meskipun menutup kemungkinan duet Rossi-Lorenzo di Petronas Yamaha, Jarvis membuka opsi untuk kembali bekerja sama dengan The Doctor musim depan.

"Vale harus membuat keputusan jika ia memutuskan terus berlomba musim depan dan bersama kami akan mencari jalan untuk merealisasikannya," kata Jarvis.

Menariknya komentar Jarvis di atas memunculkan isu Yamaha akan menurunkan lima pembalap sekaligus pada MotoGP 2021.

Opsinya adalah tim pabrikan memiliki Valentino Rossi, Quartararo, dan Vinales. Sedangkan Petronas Yamaha diisi Lorenzo dan Morbidelli.

Rossi sendiri mempunyai pendapat tersendiri mengenai kemungkinan Yamaha menurunkan lima pembalap musim depan.

"Saya rasa Morbidelli tidak senang, ini akan jadi masalah (jika Rossi tetap membalap dan Lorenzo kembali). Itu masalah besar karena Franco bagus pada tahun lalu, meskipun Quartararo lebih bagus," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (27/4/2020).

"Tetapi pada tes musim dingin Franco sangat cepat. Jadi dia akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan posisinya. Jadi, saya tidak tahu apa yang akan diputuskan Lorenzo, mungkin Yamaha akan menurunkan lima motor pada 2021," tambahnya.

Sumber: Dari berbagai sumber

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/Hendry Wibowo, published 28/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.