Sukses

Juan Mata Akui Sudah Beberapa Kali Tolak Tawaran Barcelona

Barcelona disebut-sebut lebih dari sekali berusaha memboyong Juan Mata ke Camp Nou.

Manchester - Barcelona disebut-sebut lebih dari sekali berusaha memboyong Juan Mata ke Camp Nou. Namun, ketiga tawaran tersebut tidak disambar oleh gelandang Manchester United asal Spanyol tersebut. 

Cerita tentang godaan dari Barcelona terhadap Juan Mata tersebut diungkapkan oleh ayah sekaligus agen sang pemain, Juan Manuel Mata Rodriguez.  Kabar ketertarikan Barca terhadap Juan Mata itu juga pernah beberapa kali muncul di media. 

"Memang benar, dia pemain yang punya DNA yang sangat mirip dengan gaya sepak bola Barcelona. Ada tiga kesempatan bagi Juan Mata pindah ke Barcelona," kata Juan Manuel Mata Rodriguez, seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (28/4/2020). 

Tawaran pertama datang ketika Juan Mata masih memperkuat Valencia. Dia merumput di klub  La Liga itu pada 2007-2011. Tapi, alih-alih hijrah ke Barcelona, sang pemain malah memilih bertualang ke Premier League dengan menerima tawaran Chelsea. 

"Tawaran yang pertama ketika ia masih di Valencia. Kemudian ketika ia pindah ke Chelsea, mereka juga mencoba menggaet Juan Mata," kata sang ayah. 

"Tawaran yang ketiga datang baru-baru ini ketika ada beberapa kesempatan juga," imbuh Juan Manuel Mata Rodriguez.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Menyesal

Meski tidak mengambil kesempatan pindah ke Barcelona, sang ayah menyebut Juan Mata tidak menyesali keputusannya. Juan Manuel Mata Rodriguez mengatakan sang putra bersyukur selama ini berkiprah di klub-klub besar. 

"Juan beruntung dia berada di klub-klub besar. Itu yang membuatnya tidak mengalami suasana yang membuatnya ingin pergi, karena terima kasih Tuhan, dia berada di klub-klub yang sangat penting," imbuh sang ayah. 

Juan Mata meninggalkan Valencia pada 2011 untuk gabung Chelsea. Di Stamford Bridge, Mata membantu The Blues memenangi Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa. 

Setelah tiga musim bersama The Blues Juan Mata menerima pinangan gabung Manchester United pada 2014. 

Sumber: Manchester Evening News 

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 27/4/2020)

   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.com

Video Terkini