Sukses

14 Hari Koma Karena Covid 19, Ini Pengakuan Menhub Budi Karya

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi telah dinyatakan sembuh dari virus corona covid-19. Budi pun menceritakan pengalamannya itu lewat akun instagramnya @budikaryas.

"Lebih dari satu bulan saya menjalani perawatan, setelah saya dinyatakan positif terkena Covid-19. Alhamdulillah, kini saya telah dinyatakan sehat oleh tim dokter RSPAD," tulis Budi.

Budi menambahkan, ia dirawat dengan baik oleh para doker dan petugas medis yang ada di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Ia menuturkan Tim dokter yang dipimpin Dr. Budi Sulistya, bekerja sangat keras agar ia bisa sembuh dari virus corona.

Budi pun mengatakan, ia sempat tidak sadarkan diri alias koma. Tidak hanya itu, ia sempat tidak menyangka terkena virus corona.

Namun berkat bantuan dokter, perlahan kondisinya membaik. "Seluruh tim dokter dengan sabar membimbing saya untuk melawan penyakit yang belum ada obatnya ini," tulisnya.

Budi Karya Sumadi dirawat sejak 13 Maret hingga 31 Maret di RSPAD. Menteri berusia 63 tahun tersebut lalu mengisolasi diri di rumah dinasnya di Widya Chandra Jakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebut Nama Luhut

Lebih lanjut, Budi juga menyebut sejumlah nama yang dinilai ikut mendukung kesembuhannya. Dua nama itu adalah Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan moril dari Bapak Presiden @jokowi, serta rekan-rekan di kabinet," tulis Budi.

"Khusus kepada Bapak Menko @kemenkomarves Luhut Binsar Panjaitan, terima kasih telah memberi perhatian pada kesempatan pertama, dan membantu saya dalam menjalankan tugas di @kemenhub151 sebagai Menhub ad interim," tulisnya lagi.

3 dari 3 halaman

Unggahan Menhub

 
 
 
View this post on Instagram

Lebih dari satu bulan saya menjalani perawatan, setelah saya dinyatakan positif terkena Covid-19. Alhamdulillah, kini saya telah dinyatakan sehat oleh tim dokter RSPAD. Selama di RSPAD, saya mendapatkan perawatan yang sangat baik. Tim dokter yang menangani saya yang dipimpin oleh DR. Budi Sulistya, benar-benar bekerja sangat keras untuk membantu kesembuhan saya. Mulai dari saya tidak sadar, sadar, bisa menggerakkan tangan, hingga akhirnya dapat kembali berbicara. Seluruh tim dokter dengan sabar membimbing saya untuk melawan penyakit yang belum ada obatnya ini. Saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi tim dokter RSPAD yang merawat saya, hingga sembuh dan dapat bekerja kembali ini. Kesembuhan saya ini juga tidak luput dari jasa dan doa istri saya yang luar biasa, anak saya, dan keluarga. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan moril dari Bapak Presiden @jokowi, serta rekan-rekan di kabinet. Khusus kepada Bapak Menko @kemenkomarves Luhut Binsar Panjaitan, terima kasih telah memberi perhatian pada kesempatan pertama, dan membantu saya dalam menjalankan tugas di @kemenhub151 sebagai Menhub ad interim. Saya juga terharu, kepada teman-teman media yang aktif menginformasikan perkembangan kesehatan saya kepada masyarakat. Kepada mitra kerja, kolega, sahabat dan teman-teman semuanya, saya sudah kangen untuk bertemu. Saya tidak bisa sebut satu per satu. Yang saya tahu mereka dengan tulus mendoakan saya, dan menyemangati saya untuk berjuang melawan Covid-19 ini. Seperti kita tahu, Covid-19 ini bukan suatu yang bisa diremehkan. Kunci pencegahan penyakit ini ada PADA DIRI KITA MASING-MASING, dalam menjaga kebugaran dan imunitas tubuh. Karena itulah, marilah kita semua untuk selalu dan HIDUP SEHAT, DAN MENJAGA KEBERSIHAN. Tetap menjaga jarak, kurangi mobilitas dengan tetap di rumah saja. Jangan malas pakai masker kalau ke luar rumah, dan rajin mencuci tangan sesering mungkin. Meskipun kondisi saat ini sulit bagi kita semua, mari bersama-sama kita tetap semangat dan berpikir positif bahwa kita bisa melewati pandemik ini jika kita mengikuti protocol kesehatan. #BersatuLawanCovid19 #PenghubungIndonesia #TidakMudik #tidakpiknik

A post shared by Budi Karya Sumadi (@budikaryas) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini