Sukses

Real Madrid Memiliki Investasi Bek Sayap Senilai Rp 2,97 Triliun

Real Madrid memiliki enam bek sayap yang secara kolektif bernilai 178 juta eufo atau sekitar Rp 2,97 triliun. Tiga di tim utama, sisanya tengah dipinjamkan.

Liputan6.com, Madrid - Fabio Capello menyebut Real Madrid sebagai satu-satunya tim di Spanyol yang tak akan mengalami dampak finansial akibat pandemi corona Covid-19. "Saya pikir di Spanyol, satu-satunya klub yang tidak akan hancur karena pandemi ini adalah Real Madrid," kata pria asal Italia itu kepada Gazzetta dello Sport.

"Barcelona dan Atletico Madrid akan mengalami masa yang sangat sulit," tambah mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Pendapat Capello tampak benar jika melihat fakta Real Madrid memiliki bek sayap yang secara kolektif bernilai 178 juta eufo atau sekitar Rp 2,97 triliun. Mereka saat ini berada di tim utama.

Marcelo, misalnya. Pemain asal Brasil itu bernilai 16 juta euro. Ada rumor Marcelo dapat meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim ini.

Real Madrid juga memiliki Ferland Mendy. Bek asal Prancis itu menjadi salah satu pemain yang paling banyak dimainkan sejak dibeli pada musim panas 2019.

Ia telah mengambil posisi Marcelo, sesuatu yang tidak terjadi selama bertahun-tahun. Bahkan, saat Los Blancos memiliki Fabio Coentrao, salah satu bek sayap terbaik.

Real Madrid membayar 48 juta euro kepada Lyon untuk mendapatkan jasa Mendy. Tetapi, jika ia bisamempertahankan penampilannya, maka nilainya yang saat ini 32 juta euro akan naik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Sayap Lainnya

Di posisi bek sayap kanan, Real Madrid punya Dani Carvajal. Bek berusia 28 tahun itu bernilai 40 juta euro.

Permata Real Madrid di bek sayap adalah Achraf Hakimi. Pemain berusia 21 tahun itu memiliki nilai pasar 54 juta euro. Hal ini tidak lepas dari performa Hakimi bersama Borussia Dortmund pada musim 2019-2020.

Belum diketahui pasti masa depan Hakimi. Ia dapat kembali ke Real Madrid musim depan atau dijual yang bisa menghasilkan keuntungan besar.

Selain itu, Real Madrid juga memiliki tiga bek sayap berharga yang tengah dipinjamkan. Achraf Hakimi yang tengah dipinjamkan ke Borussia Dortmund kini bernilai 54 juta euro menurut Transfermarkt.

 

 

3 dari 3 halaman

Sedang Dipinjamkan

Real Madrid masih punya dua bek sayap yang tengah dipinjamkan. Mereka adalah Alvaro Odriozola dan Sergio Reguilon.

Real Madrid mendatangkan Odriozola dari Real Sociedad pada 2018 dengan membayar 40 juta euro. Namun, bek yang kini tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen sekarang dihargai 10 juta euro.

Sementara Sergio Reguilon akan memberikan keuntungan bagi Real Madrid. Lulukan akademi Real Madrid itu kini memiliki nilai 20 juta euro setelah semusim dipinjamkan ke Sevilla.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.