Sukses

Deretan Fakta Menarik dari Gelaran MotoGP Virtual Race Jilid III

Event bertajuk MotoGP Virtual Jilid III dengan titel 'Red Bull Virtual Grand Prix of Spain' bakal berlangsung pada 3 Mei.

Jakarta Dorna kembali menggulirkan MotoGP Virtual yang kini sudah memasuki jilid ketiga. Ini merupakan cara Dorna mengisi kosongnya jadwal dengan balapan esports.

Event bertajuk MotoGP Virtual Race dengan titel 'Red Bull Virtual Grand Prix of Spain' bakal berlangsung pada 3 Mei.

Tanggal 3 Mei dipilih lantaran sesuai dengan gelaran MotoGP Spanyol yang urung terlaksana lantaran pandemi virus corona.

Pada MotoGP Virtual Race Jilid III ini, Sirkuit Jerez, Spanyol akan berstatus tempat lomba. Yang menarik berbeda dengan Jilid I dan II, kini pembalap kelas Moto2 dan Moto3 juga ikut serta.

Dalam keterangan resminya, semua tim MotoGP akan menurunkan satu wakil di MotoGP Virtual Race Jilid III.

"Kecuali tim Repsol Honda yang bisa mengirimkan Marc Marquez dan Alex Marquez karena berstatus juara bertahan," tulis keterangan dari MotoGP.

Berikut data dan fakta menarik dari gelaran MotoGP Virtual Race Jilid III yang harus Anda Ketahui:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta Menarik dari Gelaran MotoGP Virtual Race Jilid III

Total Pembalap?

Ya, berbeda dengan edisi pertama dan kedua, pembalap Moto2 dan Moto3 akan ikut serta di MotoGP Virtual Race Jilid III. Total 31 pembalap akan ikut serta pada event ini. Dengan rincian MotoGP: 11, Moto2 dan Moto3 masing-masing 10 pembalap.

Sirkuit dan Jumlah Lap?

MotoGP Virtual Race Jilid III akan dimainkan di Sirkuit Jerez, Sanyol. Peserta MotoGP akan bermain sebanyak 13 lap atau setengah dari jumlah lap sebenarnya lomba MotoGP Spanyol: 26 lap. Sementara kelas Moto2 dan Moto3 memainkan delapan lap.

Debut Game Baru?

MotoGP Virtual Race Jilid III juga bakal jadi debut game baru MotoGP 2020 yang baru saja rilis pada 23 April lalu. Sangat menarik lantaran semua pembalap dipastikan harus beradaptasi dengan game baru tersebut.

Urutan Jadwal Lomba?

Jadwal lomba MotoGP Virtual Race Jilid III dibuat sama urutannya dengan lomba dunia nyata Kejuaraan Dunia Balap Motor. Ya, event esports ini akan dimulai dengan memainkan kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP. Event ini berlangsung pukul 15.00 waktu setempat. 

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta Menarik dari Gelaran MotoGP Virtual Race Jilid III

-Takaaki Nakagami yang merupakan pembalap LCR Honda tidak bisa ikut serta pada lomba nanti karena di negaranya, Jepang belum tersedia video game MotoGP 2020.

-Dua pembalap pemenang MotoGP Virtual Race Jilid I dan II dipastikan bakal ikut serta. Keduanya adalah Alex Marquez (Repsol Honda) dan Pecco Bagnaia (Pramac).

-Karena game dimainkan di Sirkuit Jerez, maka beberapa pembalap akan menghadapi permainan nanti sebagai home race. Untuk kelas MotoGP bahkan ada enam pembalap asal Spanyol atau 60 persen dari jumlah peserta MotoGP Virtual Race Jilid III.

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo,published 28/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.