Sukses

3 Serial Sepak Bola yang Layak Ditonton Saat Lockdown Corona Covid-19

Dihentikannya liga-liga besar di Eropa akibat pandemi corona Covid-19 membuat pecinta sepak bola untuk sementara tidak bisa menyaksikan tim-tim kesayangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 membuat para pecinta sepak bola untuk sementara waktu tak bisa menyaksikan tim-tim kesayangannya berlaga. Pasalnya, liga-liga besar di Eropa tengah dihentikan akibat wabah virus tersebut.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut sepak bola saat ini tidak penting di tengah pandemi corona Covid-19. "Pertama dan paling utama, kita semua harus melakukan apapun untuk melindungi satu sama lain. Saat ini, sepak bola dan pertandingan sepak bola bukanlah hal yang penting," ucapnya.

Padahal, sepak bola adalah bagian dari DNA sebagian besar masyarakat dunia. Saat tak menontonnya, mereka membaca tentangnya, memperdebatkannya, dan terkadang memainkannya sendiri.

Disaat liga dan sebagian besar acara analisis sepak bola dihentikan, kabar baiknya ada beberapa serial sepak bola yang bagus untuk ditonton. Berikut 3 serial tersebut seperti dikutip dari Ronaldo.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

First Team: Juventus

Jika Anda belum menontonnya, First Team: Juventus adalah caya yang bagus untuk menghabiskan waktu ketika lockdown. Seri dokumenter ini menceritakan perjalanan Juventus, mulai dari awal dan mungkin hingga akhir musim 2017/2018.

Tidak hanya soal pertandingan, seri dokumenter ini juga memperlihatkan sisi pribadi dari beberapa pemain dan juga pelatih Massimiliano Allegri. Tak hanya di dalam, tapi juga luar lapangan.

Sangat menarik untuk menyaksikan beberapa pemain terbaik di dunia menjalani cobaan seperti yang kita semua alami. Seri dokumenter ini juga mengangkat tentang bagaimana mereka bisa bermain meski ada tekanan dari jutaan orang yang menonton.

 

 

3 dari 4 halaman

Sunderland Til I Die

Sunderland Till I Die adalah seri dokumenter yang menceritakan tentang perjuangan Sunderland yang berupaya bangkit di musim 2017-2018. Sebelumnya, Sunderland harus terdegradasi dari Liga Inggris.

Seri dokumenter ini memberikan pandangan tentang intrik sebuah klub yang sangat penting bagi para pendukungnya. Bagaimana nasib Sunderland di bawah pemilik baru setelah dijual karena pemilik lama tidak lagi sanggup membiayai klub.

Banyak fans Sunderland menyukai cara terukur seri dokumenter ini dalam menggambarkan tim dan signifikansinya.

 

4 dari 4 halaman

Boca Juniors Confidential

Boca Juniors adalah salah satu klub paling sukses di dunia. Ini alasan pertama mengapa Anda harus menonton Boca Junior Confidential. Ini akan memberi Anda wawasan tentang liga yang mungkin tak Anda ketahui.

Tapi, ada lebih banyak alasan untuk menonton seri dokumenter ini daripada sekedar wawasan. Boca Juniors adalah tim yang menyenangkan dan para pemainnya mengerahkan segenap kemampuannya untuk setiap pertandingan.

Mereka berkomitmen untuk klub tetapi, seperti olahragawan profesional, mereka juga melakukan pekerjaan. Interaksi ini selalu menarik, dan menjadikan tontonan yang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini