Arsenal Bisa Dapatkan Tiga Pemain Ini dengan Gratis, Siapa Saja?

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Apr 2020, 19:05 WIB
Diperbarui 28 Apr 2020, 19:05 WIB
Arsenal Tekuk Everton 3-2

London- Arsenal termasuk klub Liga Inggris yang cukup terpengaruh karena pandemi virus corona covid-19 belum berhenti. Meski begitu, The Gunners masih ingin membidik pemain baru untuk musim depan.

The Gunners ingin meningkatkan kekuatan skuatnya pada awal musim depan. Oleh karena itu, mereka berencana mendatangkan sejumlah pemain baru.

Arsenal sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Dayot Upamecano, Philippe Coutinho, hingga Thomas Partey. Namun, pemain-pemain tersebut akan menelan biaya transfer yang besar.

Tim Meriam London kabarnya memiliki dana transfer yang terbatas pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu membuat Arsenal tidak bisa merekrut pemain dengan harga selangit.

Untuk menghemat pengeluaran, Arsenal bisa menggaet pemain yang berstatus bebas transfer pada musim panas. Ada banyak pemain gratis berkualitas yang bisa mendongrak kualitas The Gunners.

Berikut ini adalah tiga pemain yang bisa direkrut Arsenal secara gratis pada musim panas 2020, seperti dilansir Tribuna.

 

2 dari 4 halaman

Thomas Meunier

Thomas Meunier
Real Madrid dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan bek Paris Saint-Germain, Thomas Meunier. Nantinya, Meunier bakal menggantikan peran Danilo yang santer disebut gabung ke Chelsea. (AFP/Fabrice Coffrini)

Thomas Meunier sempat dikaitkan dengan Arsenal pada musim panas 2019, meski kepindahannya tidak terwujud. Pemain berusia 28 tahun itu pandai merebut bola yang hilang (1,7 tekel sukses per laga di Ligue 1), dan bisa menjadi aset berharga pada masa depan.

Mengingat perkembangan Hector Bellerin mandek, Arsenal membutuhkan seseorang untuk bersaing dengan pemain asal Spanyol tersebut.

Meunier yang telah mengangkat banyak trofi bersama PSG, akan membawa pengalaman dan mental juara bagi tim muda The Gunners asuhan Mikel Arteta.

3 dari 4 halaman

Daler Kuzyaev

Gelandang Zenit St Petersburg, Daler Kuzyaev
Gelandang Zenit St Petersburg, Daler Kuzyaev. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Daler Kuzyaev adalah pemain yang mampu menciptakan peluang bagi striker. Pemain internasional Rusia itu sangat penting dalam membangun serangan, sering terlihat bermain satu-dua, atau menahan bola untuk menemukan cara yang lebih baik untuk maju.

Sering dimainkan sebagai gelandang tengah, pemain berusia 27 tahun itu adalah seorang penekel yang bagus. Mampu bermain dalam berbagai peran, pemain Zenit St Petersburg itu adalah pengganti yang sempurna untuk Dani Ceballos, seandainya pemain asal Spanyol itu memutuskan untuk kembali ke Real Madrid.

4 dari 4 halaman

John Lundstram

Liverpool Vs Sheffield United
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, berebut bola dengan gelandang Sheffield United, John Lundstram, pada laga Premier League di Stadion Anfied, Liverpool, Rabu (2/1). Liverpool menang 2-0 atas Sheffield. (AFP/Paul Ellis)

John Lundstram bisa berkembang di bawah asuhan Mikel Arteta. Gelandang Sheffield United itu belum menandatangani perpanjangan kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2020, dan bisa menjadi pemain gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain asal Inggris itu sudah mencetak empat gol dan membuat tiga assist pada musim ini. Dia juga efektif saat maju ke depan dan bisa menambah ancaman di depan gawang dalam serangan Arsenal.

Sumber: Tribuna

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 23/04/2020)

Lanjutkan Membaca ↓