Sukses

Rencana Kelanjutan Kompetisi, UEFA Tetapkan Batas Waktu Premier League Hanya 4 Minggu

Pimpinan Premier League sebelumnya sudah mencari cara untuk memastikan musim selesai. Kompetisi terhenti akibat pandemi corona Covid-19

Liputan6.com, Nyon - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) telah memberikan tenggat waktu empat minggu kepada pengelola Premier League untuk menetapkan rencana mereka menyelesaikan musim 2019-20. Niat ini dilakukan setelah semua kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona Covid-19.

Seperti diketahui, tidak pertandingan di liga utama sejak pertengahan Maret sebagai akibat dari penyebaran penyakit mematikan, yang telah merenggut 21.092 nyawa di Inggris.

Dan, sekarang Presiden UEFA Aleksander Ceferin dan Sekretaris Jenderal Theodore Theodoridis telah meminta operator Premier League, dan semua liga di seluruh Eropa, untuk memberikan rencana menyelesaikan musim ini.

"Asosiasi dan / atau Liga Nasional akan berada dalam posisi untuk berkomunikasi dengan UEFA pada 25 Mei 2020, rencana memulai kembali kompetisi domestik mereka - termasuk tanggal mulai kembali dan format kompetisi". Demikian surat edaran baru dari badan itu.

UEFA sendiri menyebut skenario ideal adalah untuk menyelesaikan semua liga domestik sehingga klub dapat lolos ke kompetisi selanjutnya berdasarkan prestasi di kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Berlatih Lagi

Pekan lalu, telah dilaporkan bahwa jika ketentuan pemerintah tidak mengizinkan melanjutkan liga domestik di suatu negara, tempat-tempat untuk kompetisi di Eropa akan diputuskan sebagai prestasi olahraga.

Sementara itu, Arsenal dilaporkan suda kembali berlatih pada Senin lalu. Tapi, latihan dilakukan dengan menerapkan aturan jarak sosial. Pemain dilatih dalam kelompok lima dan semuanya pergi ke tempat latihan secara individual.

Ini setelah Sekretaris Negara untuk Kebudayaan, Media dan Olahraga, Oliver Dowden, mengungkapkan bahwa ia telah mengadakan diskusi dengan Liga Premier dalam upaya untuk membantu kompetisi bangkit kembali dan berjalan kembali.

3 dari 3 halaman

Dukung Komunitas Sepak Bola

Dia mengatakan di House of Commons: "Saya secara pribadi telah melakukan pembicaraan dengan Liga Premier dengan tujuan untuk mendapatkan sepakbola dan berlari secepat mungkin untuk mendukung seluruh komunitas sepak bola."

Kompetisi di Jerman rencananya akan kembali pada 9 Mei mendatang. Di sisi lain pembicaraan telah dilakukan di Italia mengenai kemungkinan kompetisi bergulir lagi pada akhir Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini