Sukses

Aguero Bela Lionel Messi Soal Paceklik Trofi di Timnas Argentina

omber Manchester City itu mengaku tidak mengerti dengan sikap beberapa pihak yang mengkritisi Messi.

Liputan6.com, Manchester - Lionel Messi mendapat pembelaan dari rekan setimnya di timnas Argentina, Sergio Aguero. Bomber Manchester City itu mengaku tidak mengerti dengan sikap beberapa pihak yang mengkritisi Messi.

"Saya tidak mengerti emreka yang mengkritik dia di tim nasional," kata Aguero seperti dilansir Sportskeeda.

Reputasi Messi sebagai pemain terbaik di dunia tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah meraih nyaris semua trofi di level klub bersama Barcelona dan trofi individu.

Namun prestasi itu tidak dapat diduplikasi saat Messi berkostum timnas Argentina. Berstatus sebagai kapten tim, Messi hanya pernah membawa Tim Tango menjadi runner up di Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015 dan 2016.

Messi sempat rehat dari timnas Argentina usai Piala Dunia 2018. Namun ia kembali ke timnas pada Copa America 2019 dan membawa Argentina hingga ke semifinal.

Di usia yang sudah 32 tahun, praktis Messi tidak punya waktu banyak di timnas Argentina. Peluang paling besar La Pulga untuk mengantar Argentina berprestasi ada di Copa America 2021.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Menderita

Menurut Aguero, kritik itu tidak pantas tertuju kepada Messi. Pasalnya, ia merasa Messi adalah orang yang paling menderita di timnas Argentina jika gagal meraih trofi.

"Dia adalah yang pertama bersedih dan terus seperti itu," ujar Aguero mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi di Timnas Argentina

Main: 138

Gol: 70

Trofi

Piala Dunia U-20

Medali Emas Olimpiade 2008

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.