Sukses

Eks Pemain Sebut Klopp Mirip Legenda Liverpool

Klopp masuk ke Liverpool pada pertengahan musim 2015/16 menggantikan Brendan Rodgers

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp mendapat sanjungan dari mantan pemain Liverpool, Charlie Adam. Ia menyebut Klopp, yang kini melatih Liverpool, sangat dekat dengan pemain seperti pendahulunya, Kenny Dalglish.

"Keduanya sangat mirip, sangat terbukak epada para pemian, dan mereka sangat akrab dengan para pemainnya," kata Adam seperiti dilansir Sportskeeda.

Klopp masuk ke Liverpool pada pertengahan musim 2015/16 menggantikan Brendan Rodgers. Manajer asal Jerman itu baru mencapai kesuksesan pada musim 2018/19.

Tiga gelar kontinental diboyong Klopp ke Anfield. Dimulai dari trofi Liga Champions, Liverpool sukses merengkuh trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sebagai manajer, Klopp dikenal dekat dengan para pemainnya. Manajer berusia 52 tahun itu kerap terlihat memeluk dan bercanda dengan para penggawa The Reds.

Sementara itu, Dalglish merupakan mantan pemain sekaligus manajer Liverpool (1985-1991) (2011-2012). Ia merengkuh 10 trofi saat menukangi Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Idaman Pemain

Adam mengatakan, tipe manajer seperti Klopp adalah favorit para pemain. Menurut Adams, Klopp pun telah menjalin ikatan dengan para pemain Liverpool cukup sukses.

"Seseorang yang menyambut Anda, menunjukkan Anda semangat dan sedikit cinta adalah tipikal manajer yang diinginkan setiap pemain dan dia luar biasa," kata Adam.

3 dari 3 halaman

Pekerja Keras

Adam mengaku tidak mengenal dekat Klopp. Namun menurut penuturan para staf klub, eks manajer Dortmund itu merupakan pekerja keras.

"Orang-orang yang mengobrol dengan saya bilang dia bangun sangat pagi, menuntaskan pekerjaannya, dan lalu pulang. Dia menjaga semuanya sederhana," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp