Sukses

Scott McTominay Nyaris Tinggalkan MU di Bursa Transfer Januari

Dalam 20 penampilannya di Liga Inggris musim ini, gelandang MU, Scott McTominay mampu mencetak empat gol dan satu assist.

Liputan6.com, Manchester - Scott McTominay merupakan gelandang andalan Manchester United (MU) pada musim 2019/20 sebelum kompetisi di Eropa terhenti akibat virus corona covid-19. Di Liga Inggris, bersama MU, dia mampu bersaing dengan Nemanja Matic di lini tengah.

Dalam 20 penampilannya di Liga Inggris musim ini, McTominay mampu mencetak empat gol dan satu assist. Dia juga melepaskan 843 umpan sukses ke skuat Setan Merah, sebutan MU.

Kendati cukup cemerlang di lini tengah, McTominay rupanya pernah mau dilepas MU dengan status peminjaman. Hal ini terjadi pada bursa transfer Januari 2019. Namun, McTominay dengan berani menolak opsi Setan Merah itu.

"Sekitar satu setengah tahun lalu, ada opsi klub untuk meminjamkan saya. Mungkin saja itu terjadi. Namun saya tidak menginginkannya," katanya saat berbicara kepada Podcast resmi MU.

"Saya ingin menunjukkan diri saya di sini. Jika itu tidak berhasil di sini, saya yang akan pergi," ucap pemain MU berusia 23 tahun tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan McTominay Tolak Dipinjamkan

McTominay punya alasan tersendiri berani menolak opsi peminjaman dari Setan Merah. Dia melihat banyak rekan-rekannya yang dipinjamkan, tapi tidak pernah balik lagi ke Old Trafford.

"Anda mendengar banyak cerita tentang pemain yang dipinjamkan, atau hal lain seperti itu. Saya selalu menyimpannya di otak dan tidak mau seperti itu," ujar pria asal Skotlandia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Statistik McTominay

Berikut statistik Scott McTominay selama memperkuat MU di Liga Inggris:

Main: 51

Menang: 28

Kalah: 12

Gol: 6

Assist: 1

Umpan: 1.692

Kartu kuning: 6

Kartu merah: 0

Tekel: 61

Intersep: 55

Clearance: 56

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Scott McTominay

Video Terkini