Sukses

Valentino Rossi Dukung Jorge Lorenzo Kembali ke MotoGP

Valentino Rossi menilai eks rekannya masih punya kemampuan untuk bersaing

Liputan6.com, Roma - Juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo meninggalkan MotoGP pada 2019. Namun, Valentino Rossi menilai eks rekannya masih punya kemampuan untuk bersaing.

Valentino Rossi merujuk kemampuan Lorenzo menunjukkan kualitas sejak menjadi pembalap penguji Yamaha. Dia terlihat menyatu dengan YZR-M1, motor yang ditungganginya pada periode 2008-2016. Tidak terlihat kesulitan yang dialaminya ketika membela Ducati (2016-2018) dan Honda (2019).

"Saya merasakan hal serupa saat pergi ke Ducati. Saya terus mencoba dan selalu terjatuh, sehingga akhirnya kehilangan kepercayaan diri. Namun semua menghilang ketika kembali ke Yamaha," ungkap Rossi, dilansir Crash.

"Begitu pula Lorenzo. Dia langsung menemukan kembali sentuhannya di hari pertama mengendarai M1," sambungnya.

Dengan kondisi tersebut, Valentino Rossi menilai peluang Lorenzo comeback di MotoGP terbuka lebar. Tapi, ada dua rintangan yang dihadapinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergantung Lorenzo

Rossi tidak tahu seberapa besar keinginan Lorenzo kembali ke MotoGP. Dia juga melihat adanya keterbatasan tempat di Yamaha.

Tim pabrikan Yamaha sudah mengontrak Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk musim 2021. Sementara tim satelit Petronas Yamaha berencana memberi tempat ke Rossi serta mempertahankan Franco Morbidelli.

"Saya tidak tahu keputusan Lorenzo. Mungkin Yamaha bakal mengandalkan lima pembalap," ujar Rossi.

3 dari 3 halaman

Lorenzo di MotoGP

Balapan: 203

Menang: 47

Podium: 114

Pole Position: 43

Juara Dunia: 3 (2010, 2012, 2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.