Sukses

Arsenal Tertarik Bajak Rekrutan Gagal Real Madrid

Arsenal kini membidik sejumlah pemain baru untuk musim depan, salah satunya bek Real Madrid, Eder Militao.

Liputan6.com, London - Bukan rahasia lagi bahwa pertahanan menjadi titik lemah Arsenal pada musim 2019/2020. The Gunners pun kini membidik sejumlah pemain baru. Salah satunya, Eder Militao.

Arsenal sejatinya sudah berupaya untuk memperbaiki lini belakang pada awal musim. Arsenal membeli David Luiz dari Chelsea. Selain itu, klub asal London Utara juga membeli Kieran Tierney dari Celtic.

Kedua pemain tidak memberi dampak besar untuk pertahanan Arsenal. Lalu, pada Januari 2020, Arsenal mendatangkan Cedric Soares dari Southampton. Arsenal juga membawa bek asal Spanyol, Pablo Mari, ke Stadion Emirtas.

Hanya saja, di antara empat pemain baru tersebut, hanya David Luiz yang tampil secara reguler. Kieran Tierney sering cedera, Pablo Mari dan Cedric Soares belum mendapat kesempatan bermain sesuai di tim utama.

Secara kuantitas, Arsenal punya cukup banyak pemain di pertahanan. Akan tetapi, dari segi kualitas masih kurang. Apalagi, beberapa pemain sudah tidak lagi muda. David Luiz sudah berusia 33 tahun.

Sokratis, yang menjadi andalan di posisi bek tengah, juga tidak lagi muda. Pemain asal Yunani tersebut bakal merayakan ulang tahun ke-32 pada Juni mendatang. Sementara itu, Skhodran Mustafi tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Dikutip dari Sportsmole, Arsenal kini tengah berupaya keras mencari sosok bek tengah baru. Bidikan lantas diarahkan kepada Eder Militao dari Real Madrid. Usia Eder Militao baru 22 tahun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Depan

Eder Militao dinilai bisa menjadi pilar masa depan Arsenal. Sebab, The Gunners juga sudah punya satu pemain belakang muda lainnya yakni William Saliba. Saat ini, dia dipinjamkan ke Saint-Etienne.

Eder Militao baru satu musim membela Real Madrid. Pemain asal Brasil itu dibeli dari Porto ada Februari 2020 lalu. Real Madrid harus membayar 50 juta euro untuk mendapatkan jasa Eder Militao.

3 dari 3 halaman

Tak TampilReguler

Hanya saja, Eder Militao tidak mampu tampil reguler di Real Madrid. Mantan pemain Sao Paolo tersebut hanya sembilan kali tampil di pentas La Liga, tujuh kali sebagai pemain inti. Performa Eder Militao juga tidak cukup bagus.

Salah satu penampilan buruk Eder Militao terjadi saat Real Madrid berjumpa PSG di fase grup Liga Champions. Real Madrid kalah 3-0 ketika Eder Militao dimainkan selama 90 menit sebagai duet Raphael Varane.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 27/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini