Sukses

Diizinkan Berlatih, AC Milan Minta Pemainnya Pulang ke Italia

Para pemain Serie A bisa kembali berlatih baik dengan program individu maupun sebagai tim. Beberapa pemain AC Milan masih ada di luar Italia.

Liputan6.com, Milan - AC Milan telah meminta semua pemain untuk kembali dari negaranya masing-masing. Ini dilakukan untuk memulai persiapan agar musim kembali berjalan.

Menurut laporan terbaru Sky Italia, AC Milan harus kembali bergerak menyusul persetujuan untuk dimulainya kembali pelatihan pada 4 Mei mendatang. Pada awalnya, sesi akan bersifat individual, sementara mulai 18 Mei latian dilakukan secara kolektif.

Seperti diketahui, ada beberapa pemain yang meninggalkan Milan sebelum Italia menerapkan aturan lockdown menyusul pandemi virus Corona Covid-19 yang melanda negara itu.

Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic pulang ke ngeranya Swedia. Saat ini ia berlatih dengan klub Hammarby.

Namun, Zlatan mengaku akan terbang kembali ke Milano setelah tanggal untuk kembali ke pelatian dikonfirmasi. Sedangkan, pemain AC Milan lainnya, Franck Kessie, masih terjebak di Pantai Gading.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cabut Kebijakan

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte dijadwalkan akan memberikan pernyataan resmi mengenai masalah kesehatan ini. Ia akan menggambarkan kepada Italia rencana baru untuk fase 2 ketika Italia mulai melonggarkan aturan kuncian.

Setelah sebulan lebih, pemerintah Italia berniat mencabut kebijakan itu 4 Mei mendatang. Langkah ini diambil menyusul menurunnya angka kematian akibat Covid-19

3 dari 3 halaman

Benar-benar Aman

Meski demikian, Conte tidak menyinggung nasib Serie A. Kompetisi kasta tertinggi di Italia itu telah berhenti sejak 9 Maret lalu di mana Juventus masih memimpin dengan selisih satu poin dari Lazio.

"Kejuaraan hanya boleh dilanjutkan lagi saat kondisi sudah benar-benar aman," kata Conte dalam pernyataan yang disiarkan stasiun televisi Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.