Ketika Jose Mourinho Jadi Relawan Pengantar Makanan Selama Pandemi Covid-19

Oleh Windi.Wicaksono pada 27 Apr 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 27 Apr 2020, 17:15 WIB
Mengintip Sesi Latihan Tottenham Jelang Jamu RB Leipzig
Perbesar
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho jadi relawan pengantar makanan untuk warga terdampak virus corona Covid-19. (AFP Photo/Justin Tallis)

Liputan6.com, London - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, belum lama ini mengikuti program menjadi relawan di London, Inggris, saat pandemi virus corona Covid-19.

Jose Mourinho bertugas menjadi pengantar makanan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Dia mengemudikan mobil untuk mengantarkan makanan ke Stadion Tottenham Hotspur, yang beralih fungsi menjadi pusat distribusi makanan selama pandemi Covid-19.

"Sejak pekan depan saya akan menjadi relawan untuk membantu mengangkut hasil taman ini dan membawa makanan ini ke stadion," ungkap Jose Mourinho, dalam video di akun Twitter Tottenham.

Dalam situs resminya, Tottenham Hotspur mengumumkan bahwa pelatih asal Portugal itu menjadi relawan paruh waktu pengantar makanan selama lockdown di Inggris akibat pandemi Covid-19.

"Ini adalah taman di pusat pelatihan kami yang menanam buah dan sayuran segar di sini untuk restoran tim inti," ujar Jose Mourinho.

"Saat ini, makanan dibawah ke pusat distribusi makanan, yang berlokasi di stadion (Tottenham Hotspur) sehingga dapat diberikan kepada siapa pun warga yang membutuhkannya," lanjut eks pelatih Inter Milan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Terpuji Moyes

Arsenal, West Ham United, Premier League
Perbesar
Pelatih West Ham United, David Moyes juga menjadi relawan selama pandemi Covid-19. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Bukan hanya Jose Mourinho, pelatih West Ham United, David Moyes, juga menjadi relawan pengantar makanan. Namun, mantan arsitek Manchester United ini mengantarkan makanan untuk para lansia di desa Lancashire, Inggris.

Pelatih berusia 57 tahun ini mengemudikan mobil untuk mengantarkan buah dan sayur kepada para lansia. Tapi, Moyes melakukan itu secara mendadak, karena tidak ada pengemudi yang bisa mengantar buah dan sayur ke desa tersebut.

3 dari 3 halaman

Makanan untuk Lansia

"Saya tengah berada di toko buah dan sayur di desa itu saat virus corona pertama kali muncul. Saya jadi relawan karena istri saya saa itu sedang tidak ada," ungkap mantan pelatih Everton ini.

"Saya sendirian. Saya hanya meletakkan makanan di depan pintu rumah warga desa, mengetuknya lalu pergi. Saya melakukan itu saja," tutur Moyes.

Lanjutkan Membaca ↓