Begini Cara Ronaldo Balas Ejekan Fans, Elegan tapi Kejam

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 27 Apr 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 27 Apr 2020, 14:45 WIB
Liga Champions, Selebrasi, Real Madrid
Perbesar
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi pamer otot usai mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). Real Madrid takluk 1-3 dari Juventus. (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Turin - Bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, sudah pasti memiliki fans yang sangat banyak dan tersebar hampir di seluruh dunia. Tapi, disisi lain pemain andalan Juventus ini juga punya penggemar oposisi alias tak menyukainya dengan sejumlah alasan.

Namun, Ronaldo juga selama bertahun-tahun telah belajar cara menghadapi kritikan dan ejekan kelompok fans seperti itu. Biasanya, Ronaldo selalu menjawabnya dengan memperbaiki permainannya.

Setelah mengedipkan mata ke kamera usai Wayne Rooney diusir di Piala Dunia 2006, Ronaldo seolah menjadi musuh bagi sepakbola Inggris, apalagi buat penggemar Manchester United. Ronaldo kerap mendapati dirinya jadi bahan cemoohan di setiap tempat.

Tapi, reaksi pemain asal Portugal itu justru membuatnya ia mampu mencetak 17 gol di Liga Inggris musim itu, musim terbaiknya saat itu. Dan, cuplikan pertandingan melawan Chelsea pada 2008 juga membuktikan hal itu.

Ronaldo saat itu mencoba trik ketika dia melakukan pemanasan, namun gagal. Dan kegagalan itu menyebabkan dia diejek para penggemar Blues. Meski begitu Ronaldo terus mencobanya lagi dan berhasil. Ia kemudian berdiri seolah menantang di depan para pendukung setia Chelsea di Stamford Bridge.

2 dari 3 halaman

Paling Subur

Pembajakan Pemain, Transfer Pemain, Bursa Transfer
Perbesar
3. Cristiano Ronaldo (Manchester United) - Sebelum berseragam Setan Merah, mega bintang asal Portugal ini hampir bergabung dan sempat berlatih di markas Arsenal. Karena alasan finansial akhirnya sang pemain merapat ke Old Trafford. (AFP/Andrew Yates)

Di tahun-tahun selanjutnya, Ronaldo muncul menjadi pencetak gol yang kejam. Terlepas dari kenyataan masih suka memamerkan keahliannya, pada musim 2007/08 ia sukses mencetak 31 gol di liga untuk MU.

Rekornya membantu Setan Merah memenangkan liga, di atas Chelsea. Ronaldo juga mencetak gol di final Liga Champions melawan tim Avram Grant juga.

3 dari 3 halaman

Balik Lagi ke MU?

Pemenang lima kali Ballon d'Or ini, sekarang bermain di Juventus, tapi terus dikaitkan dengan kembalinya ke Old Trafford sejak meninggalkan klub pada tahun 2009.

Awal pekan ini ada klaim bahwa ia mungkin akan kembali ke Inggris musim panas ini. Namun, menurut laporan di Italia hal itu tidak akan terjadi.

Tuttosport mengklaim bahwa pemain berusia 35 tahun itu memiliki hubungan yang baik dengan manajemen Nyonya Tua. Ronaldo pun tidak berniat meninggalkan Turin dalam waktu dekat.

Lanjutkan Membaca ↓