Sukses

PSBB Bandung, Gelandang Persib Minta Masyarakat Mencontoh Jerman

Menurut pemain bernomor punggung 23 di Persib itu, Indonesia harus berkaca pada Jerman yang sukses menekan angka kasus Covid-19 dengan kebijakan serupa.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Rabu (22/4) kemarin. Keputusan tersebut didukung penuh oleh gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. PSBB bertujuan untuk memutus penularan virus corona di Bandung Raya.

Di tengah pandemi yang semakin meresahkan, Kim menilai penerapan PSBB bisa menjadi salah satu langkah penting dalam memutus penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, Kim mengapresiai langkah pemerintah dalam melawan pandemi corona.

"PSBB hal yang cukup oke dilakukan melihat kondisi sekarang. Kalau saya lihat sekarang seperti Jerman sudah dari beberapa minggu lalu seperti mirip PSBB yang disini sekarang," ucap Kim dikutip dari Ayobandung.com.

Menurut pemain bernomor punggung 23 di Persib itu, Indonesia harus berkaca pada Jerman yang sukses menekan angka kasus Covid-19 dengan kebijakan serupa. Diketahui, Jerman merupakan salah satu negara dengan kasus tertinggi di Eropa.

Penerapan lockdown di Jerman membuat angka kasus Covid-19 semakin menurun. Karena hal itu, pemerintah setempat melonggarkan kebijakam tersebut secara bertahap. Kim berharap, penerapan PSBB di Bandung Raya isa menekan angka kasus Covid-19 di Indonesia.

"Dengan dampak yang cukup signifikan kasus terinfeksi (Jerman) turun drastis. Jadi semoga di Indonesia, khususnya di Bandung bisa berjalan sama dengan negara-negara lainnya," ungkap Kim, yang sebelum membela Persib, sempat memperkuat Pelita Bandung Raya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Disiplin

Lebih lanjut, pemain kelahiran Jerman tersebut meminta masyarakat dapat disiplin dalam penerapan PSBB. Jika hal itu dilanggar, masa 14 hari PSBB akan menjadi sia-sia.

"Tentunya butuh kerja sama dari masyarakat untuk tetap stay di rumah apabila benar-benar tidak perlu keluar rumah ya tetap stay di rumah untuk membantu memutus rantai covid-19 ini." pintanya.

 

3 dari 3 halaman

Agar Cepat Berlalu

Kim juga berharap agar semua diberi kesehatan di masa-masa sulit seperti ini. "Semoga kalau semuanya disiplin selama 14 hari, ya hanya 14 hari berjalan seperti ini. Mudah-mudahan enggak lebih lama dari 14 hari. Tetap jaga kesehatan semuanya dan semoga sehat selalu," pungkas Kim.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.