Sukses

Ribut di Medsos, Fans Protes Van Dijk Dibandingkan dengan Bek Legendaris AC Milan

Maldini menghabiskan seluruh kariernya bersama AC Milan. Ia memenangkan total 26 trofi utama di San Siro.

Liputan6.com, Milan - Virgil van Dijk adalah bek terbaik di Premier League saat ini dan mungkin lima besar di dunia. Bek Liverpool asal Belanda itu, bahkan oleh sebagian fans dibanding-bandingkan dengan legenda AC Milan Paolo Maldini.

Tapi, ada juga beberapa penggemar yang tidak senang jika Van Dijk dibandingkan dengan bek legendaris AC Milan itu. Mereka mengklaim di media sosial jika Maldini lebih sukses.

"@NetBet" mengajukan pertanyaan, apakah pemain nomor 4 Liverpool itu dapat mencapai level Maldini. Dan, pemilik akun @FinallyAcquino merasa perlu untuk menjawab dan mengutarakan pemikirannya.

Dia kemudian menunjukkan perbedaan besar dalam apa yang dicapai Maldini pada saat dia berusia 27 tahun, dibanding dengan apa yang telah dilakukan Van Dijk pada usia yang sama.

Kebetulan, Maldini melakukan debut AC Milan 34 tahun yang lalu hari ini sebagai anak berusia 16 tahun saat melawan Udinese.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paling Cemerlang

Maldini kemudian menghabiskan seluruh kariernya bermain untuk Rossoneri dalam tiga dekade terpisah. Ia memenangkan total 26 trofi utama di San Siro, termasuk lima Liga Champions.

Maldini terkenal salah satu pemain belakang paling cemerlang. Ia memiliki bakat sepakbola yang sangat besar.

Tapi, tidak dapat disangkal pula bahwa Van Dijk adalah bek tengah yang brilian, yang telah berperan penting dalam tim asuhan Jurgen Klopp. Ia sukses membawa Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Pertahanan Modern

Beberapa waktu lalu, Maldini pernah menyoroti kurangnya pertahanan modern saat ini karena permainan telah berkembang.

"Para bek tengah sekarang bermain lebih banyak dengan bola dan semuanya dimulai dari kiper," katanya, berbicara kepada Grant Wahl di podcast Planet Futbol.

4 dari 4 halaman

Telah Berubah

"20 tahun yang lalu mereka hanya pemain bertahan dan hanya beberapa dari mereka yang percaya diri pada bola, jadi semuanya telah berubah," kata Maldini.

"Pertandingan telah banyak berubah, tetapi saya masih berpikir memiliki pertahanan yang hebat membuat tim menjadi lebih baik dalam jangka panjang," ujar Maldini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.

    Paolo Maldini

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Virgil Van Dijk

Video Terkini