Diduga Terinfeksi Virus Corona, Gianluigi Buffon Sempat Diisolasi

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Apr 2020, 02:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2020, 02:00 WIB
Juventus Vs Bologna
Perbesar
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, usai mengalahkan Bologna pada laga Serie A Italia di Stadion Juventus, Turin, Sabtu (19/10). Juventus menang 2-1 atas Bologna. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon sempat mengalami demam dan harus diisolasi karena dugaan terjangkit virus corona covid-19. Hal tersebut membuat istrinya, Ilaria D'Amico cemas.

Istri Gianluigi Buffon pantas cemas. Sebab, tiga pemain Juventus, Daniele Rugani, Blaise Matuidi, hingga Paulo Dybala sudah dinyatakan positif virus corona covid-19, meski mereka sudah sembuh.

Selain itu, Buffon yang kini berusia 42 tahun sangat rentan terjangkit virus corona covid-19. Tak hanya itu, Buffon juga sering memeluk orang yang berada di sekitarnya.

"Awalnya kami takut, terutama karena Gigi adalah orang yang penuh kasih sayang yang suka memeluk rekan satu timnya. Ketika tim kembali berkumpul, dia harus menahan kebiasaan itu," kata D'Amico kepada Tuttosport.

"Gianluigi Buffon sempat ada sedikit demam. Dia harus diisolasi ke sebuah ruangan sampai hasil tes kembali menyatakan negatif untuk melindungi anak-anak. Saya memberinya makan melalui sela-sela pintu dan tidur di ruangan yang berbeda," ujarnya melanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

Berlangsung Tiga Hari

FOTO: Gianluigi Buffon Akhiri Perjalanan 17 Tahun bersama Juventus
Perbesar
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengangkat trofi usai melawan Verona pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (19/5/2018). Laga ini menjadi yang terakhir bagi Buffon setelah 17 tahun membela Juventus. (AFP/Andreas Solaro)

D'Amico melanjutkan, situasi tersebut berjalan selama tiga hari. Setelah Buffon dinyatakan negatif dari wabah ini, D'Amico merasa lega.

"Itu berlangsung tiga hari, tetapi setelah hasil tes keluar, kami menghela napas lega dan melalui masa lockdown (di Italia) bersama-sama sejak itu. Gigi belum meninggalkan rumah sejak lockdown dimulai."

"Saya bagian mengurus belanja bahan makanan, sementara dia mengatur turnamen sepakbola mini di taman. Kami bahkan memesan jaring voli secara online dan mengadakan kompetisi sore," ujar D'Amico.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Tertua

Buffon masih turun bermain di Juventus pada musim ini. Dia sudah tujuh kali bermain untuk Bianconeri di Serie A musim ini. Saat Buffon bermain, Juventus mencatatkan enam kemenangan dan sekali hasil imbang. Selain itu, ada satu clean sheet yang dicetak.

Pertandingan terakhir yang dijalani oleh Buffon saat Juventus memetik kemenangan tandang atas Sampdoria pada 18 Desember. Saat itu, Buffon berusia 41 tahun lebih 324 hari yang menjadikannya pemain tertua di Seri A.

Lanjutkan Membaca ↓