Sukses

9 Catatan Impresif Mohamed Salah pada Musim Debut bersama Liverpool

Mohammed Salah sukses membuat 9 rekor pada musim debutnya bersama Liverpool di Liga Inggris.

Liverpool - Mohamed Salah menikmati kesuksesan bersama Liverpool di Liga Inggris. Padahal kehadiran pemain asal Mesir itu pada musim panas 2017 sempat menimbulkan keraguan mengingat pernah gagal saat membela Chelsea.

Selama dua tahun memperkuat The Blues, Mohamed Salah mengabiskan 18 bulan sebagai pemain pinjaman di Serie A. Dua klub Seria A yang pernah merasakan jasa Salah adalah Fiorentina dan AS Roma.

Karier cemerlang bersama AS Roma inilah yang membuat Jurgen Klopp kepincut. Liverpool berani berjudi dengan mendatangkan kambali Salah ke Premier League.

Ternyata, Mohamed Salah dengan cepat menjawab keraguan fans. Ia sukses membawa Liverpool masuk final Liga Champions di musim pertamanya.

Mohamed Salah juga sukses membuat 12 stastistik luar biasa bersama Liverpool dalam satu musim. Berikut Bola.com merangkumnya seperti dilansir dari Squawka, Minggu (26/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatan Impresif Mohamed Salah di Musim Debut

1. Pemain Afrika dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Satu Musim Premier League

Musim debut Mohamed Salah langsung mengebrak dengan menjadi pemain Afrika dengan gol terbanyak dalam satu musim Premier League. Ia melesakkan 32 gol. Salah mengungguli Didier Drogba yang mencetak 29 gol pada 2009-2010.

2. Pemain Mesir dengan Catatan Gol Terbanyak di Premier League selama Satu Musim

Mohamed Salah juga menahbiskan diri sebagai pemain Mesir dengan torehan gol terbanyak dalam satu musim. Salah memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Mido dengan 22 gol.

3. Pemain Mesir Pertama yang Mencetak Hattrick di Premier League

Mohamed Salah melukiskan tinta emas sebagai pemain Mesir pertama yang mencetak hattrick di Premier League. Salah melakukannya saat Liverpool membantai Watford 5-0 pada Maret 2018.

4. Pemain Pertama yang Meraih Player of The Month Premier League 3 kali dalam Satu Musim

Salah merupakan pemain pertama di Premier League yang memenangkan penghargaan Player of the Month sebanyak tiga kali dalam satu musim. Salah meraih penghargaan tersebut pada November, Februari dan Maret.

5. Pemilik Kaki Kiri Tertajam di Premier League dalam Semusim

Premier League musim 2017-2018 Mohamed Salah membuat 32 gol. Sekadar informasi 25 gol di antaranya lahir dari kaki kiri. Itu menobatkan sang pemain sebagai pemilik kaki kiri tertajam di Premier League dalam satu musim.

Sebelumnya, rekor ini dipegang Robbie Fowler dengan 19 gol pada 1994-1995.

 

3 dari 3 halaman

Torehan Lain Mohamed Salah

6. Pemain Tertajam Liverpool dengan Status Rekrutan Baru

Torehan Fernando Torres dengan 24 gol pada musim 2007-2008 sempat menjadi gol terbanyak rekrutan baru. Namun, Mohamed Salah mampu menumbangkan rekor tersebut dengan 32 gol.

7. Pemain Premier League Pertama yang Mencetak 44 Gol di Semua Kompetisi setelah Cristiano Ronaldo

Selain 32 gol dalam satu musim Premier League, Mohamed Salah juga mengakhiri musim dengan 44 gol di semua kompetisi. Itu membuatnya mengungguli torehan Cristiano Ronaldo musim 2007-2008 dengan 42 gol.

8. Pemain Liverpool dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Champions dalam Satu Musim

Perjalanan Mohamed Salah di Liga Champions 2017-2018 terbilang cukup sukses. Ia berhasil membawa The Reds menembus final meski kalah dari Real Madrid.

Salah juga mencetak 10 gol dalam 13 penampilan. Itu membuatnya menjadi pemain Liverpool dengan gol terbanyak di Liga Champions dalam satu musim.

9. Pemain Keempat yang Mencetak Lebih dari 30 Gol dalam 38 Pertandingan Premier League

Salah juga menjadi pemain keempat yang mencetak lebih dari 30 gol dalam 38 pertandingan Premier League. Tiga pemain sebelumnya adalah Alan Sherer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez.

Sumber: Squawka

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Yus Mei Sawitri, Published 26/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini