Sukses

5 Pesepak Bola Terkaya di Dunia pada 2020, Ronaldo Kalahkan Messi

Cristiano Ronaldo mengalahkan Lionel Messi dalam daftar pesepak bola terkaya di dunia pada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pesepak bola mungkin impian bagi banyak orang. Selain melakukan hal yang mereka paling disukai, pendapatan menggiurkan juga menjadi penggoda.

Hal tersebut tentu situasi yang saling menguntungkan. Tetapi, hanya beberapa individu tertentu saja yang mampu menyaingi pesepak bola terkaya.

Para pemain ini mendapat keuntungan besar dari daya tarik dunia olahraga mereka. Baik penawaran sponsor, penjualan baju, atau gaji mingguan.

Penghasilan tersebut membuat pendapatan pesepak bola saat ini berlipat ganda. Berikut 5 pesepak bola terkaya di 2020 dengan estimasi nilai bersih mereka seperti dikutip dari Ronaldo.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Wayne Rooney

Pindah ke DC United tidak hanya memberi Wayne Rooney pengalaman baru bermain di MLS. Tetapi, juga menjadikan mantan pemain Manchester United tersebut sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia.

Ketika bermain untuk Derby Country di Divisi Championship Inggris, Rooney tidak akan menghasilkan banyak uang. Meski demikian, dia tetap mendapatkan tawaran untuk mempromosikan produk-produk sejumlah perusahaan.

Karena itu, ia kemungkinan akan mendapat penghasilan yang lumayan pada akhir 2020. Kesepakatan terbesar didapat dari Nike dan Samsung. Mantan pemain timnas Inggris ini juga pernah menjadi atlet penutup dalam seri video game EA Sports FIFA pada beberapa kesempatan.

 

 

3 dari 6 halaman

4. Alexandre Pato

Alexandre Pato memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub FIFA pada 2006 bersama Internacional saat usia 17 tahun. Sukses itu membuka jalan bagi striker asal Brasil tersebut pindah ke AC Milan pada 2007 dengan nilai transfer 24 juta euro.

Hampir semua orang tahu bahwa Pato akan menjadi bintang Brasil di masa depan. Tetapi, cedera telah merusak karier yang dibangun Pato dengan luar biasa.

Sejak meninggalkan AC Milan pada 2013, Pato telah mengalami kesuksesan yang beragam di lapangan. Tetapi itu tak menghentikannya membawa pulang uang tunai, dengan perkiraan kekayaan US$ 145 juta atau sekitar Rp 2,24 triliun.

Tidak diragukan lagi bermain untuk klub Tiongkok, Tianjin Quanjian, antara 2017 dan 2018 membantu menjadikan Pato salah satu pemain terkaya.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Lionel Messi

Lionel Messi adalah salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa. Jadi tidak mengejutkan jika Messi masuk dalam daftar pesepak bola terkaya.

Orang-orang mungkin mengkritik Messi karena menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona. Namun, dengan banyak trofi, penghargaan, serta gaji besar, sulit untuk berdebat dengan keputusan bintang asal Argentina itu. Banyak legenda mungkin akan melakukan hal serupa seperti Messi.

Messi juga menggunakan profilnya dengan sangat baik. Ia mendapatkan penawaran besar dari sponsor seperti Pepsi, Huawei, dan Adidas.

Hasilnya? Diperkirakan kekayaan pribadinya US$ 400 juta atau sekitar Rp 6,19 triliun.

 

 

5 dari 6 halaman

2. David Beckham

Dari tendangan bebasnya hingga menikah dengan Posh Spice, David Beckham telah menjadi salah satu atlet paling terkenal di dunia dalam dua dekade terakhir. Selain itu, ia juga pernah menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2004 setelah bergabung dengan Real Madrid.

Mantan kapten Inggris ini menikmati karier gemerlap. Ia memenangkan empat gelar liga yang berbeda, yakni di Liga Inggris, La Liga Spanyol, MLS, dan Ligue 1.

Meski pensiun pada 2013, Beckham tetap memiliki pengaruh besar di dunia sepak bola. Baru-baru ini, ia meluncurkan tim MLS miliknya bernama Inter Miami.

Jadi, bukan kejutan besar untuk melihat Beckham di depan Messi sebagai pemain sepak bola terkaya kedua di 2020. Mantan pemain Manchester United itu memiliki kekayaan US$ 450 juta atau sekitar Rp 6,96 triliun.

 

 

 

 

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Pesepak bola terkaya di dunia adalah Cristiano Ronaldo!

Brand CR7 milik bintang asal Portugal tersebut kemungkinan memiliki peringkat lebih banyak uang dibandingkan gaji yang diberikan Juventus, yaitu 31 juta euro per tahun. Setiap perusahaan olahraga besar, seperti Nike dan DAZN, menginginkan Ronaldo mempromosikan produk mereka.

Di luar sepak bola, Ronaldo adalah pemegang saham mayoritas di dua hotel yang disebut 'Pestana CR7'. Dia juga meluncurkan gym 'CR7 Fitness' di Madrid, dengan rumor yang mengklaim 100 fasilitas lainnya dapat dibuka di tahun-tahun mendatang.

Ronaldo juga memiliki merek pakaian sendiri dan klinik transplantasi rambut yang disebut 'Insparya' di Madrid. Kekayaan Ronaldo diperkirakan bernilai US$ 460 juta atau sekitar Rp 7,1 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini