Sukses

Sempat Koma Gara-gara Corona Covid-19, Pemain Liga Prancis Berangsur Membaik

Sambia merupakan pemain Ligue 1 pertama yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik datang dari pemain Liga Prancis Junior Sambia. Penggawa Montpellier itu sudah siuman dari koma setelah sebelumnya terkena komplikasi akibat virus corona Covid-19.

Sambia merupakan pemain Ligue 1 pertama yang dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19. Tes awal Sambia sebenarnya negatif.

Pemuda 23 tahun itu baru diketahui terkena virus corona Covid-19 setelah dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (21/4/2020) dengan masalah pernafasan.

Agennya Frederic Guerra mengatakan kepada Le Parisien bahwa Sambia "dalam keadaan koma" setelah berganti rumah sakit, karena kondisinya memburuk pada hari Rabu (22/4/2020).

Beruntung pada Sabtu (25/4/2020), kondisi Sambia berangsur membaik. Guerra mengatakan kepada RTL bila Sambia sudah sadar dari koma. Alat ventilator juga telah dicabut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

“Dia sudah lepas dari ventilator, dan meskipun itu akan menjadi proses pemulihan yang panjang, dia tidak lagi koma. Tanpa ragu, itu adalah kabar baik," terang Guerra

"Sambia sudah bisa bernapas sendiri dan itu sangat bagus untuk didengar," ujar Guerra dalam wawancara dengan RTL. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Prancis

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini