Sukses

Gelandang Persib Tetap Semangat Latihan selama Pandemi Corona Covid-19

Pemain Persib berlatih mandiri di kediaman masing-masing karena pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Bandung - Winger Persib Bandung Febri Hariyadi menceritakan suasana berbeda saat menjalani Ramadan tahun ini. Dia tidak lagi puasa bersama rekan karena pandemi virus Corona.

Akibat pandemi virus Corona, yang diikuti penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pemain Persib berlatih mandiri di kediaman masing-masing.

"Sekarang latihan di rumah dan biasanya bersama tim. Karena situasinya seperti ini, jadi sedikit berbeda," kata Febri, dilansir situs Persib.

Di luar itu, Febri merasa tidak kesulitan dalam menjalani latihan sembari puasa. Pasalnya, dia sudah menjalankannya selama berkarier sebagai pemain sepak bola.

Bahkan biasanya pemain juga bertanding selama Ramadan karena kompetisi tetap bergulir.

"Ramadan tak menghalangi program laihan. Situasinya tidak berbeda seperti tahun-tahun lalu, tetap ada latihan saat Ramadan," ungkap pemain bernomor punggung 13 tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Batal?

Shopee Liga 1 2020 baru bergulir tiga pekan sebelum dihentikan akibat pandemi virus Corona, maret lalu. Hingga kini aktivitas sepak bola Tanah Air masih dibekukan.

Berdasar skenario terbaik, kompetisi bakal tetap dibekukan hingga 29 Mei 2020. Namun, keputusan tersebut tetap bergantung sikap pemerintah. Jika masa darurat Covid-19 diperpanjang, PSSI hampir pasti membatalkan liga.

3 dari 3 halaman

Covid-19 di Tanah Air

Hingga Sabtu (25/4/2020), jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 8.607 orang. Pasien yang meninggal mencapai 720 kasus dan sembuh 1.042 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini