Sukses

Spekulasi ke Chelsea Menguat, Pelatih Barcelona Malah Suka Coutinho

Pelatih Barcelona, Quique Setien menyukai gaya main Philippe Coutinho.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berencana untuk menjual Philippe Coutinho yang sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen. Chelsea menjadi klub terkuat untuk meminangnya.

Meski begitu, kepastian ini masih simpang siur. Soalnya, pelatih Barcelona Quique Setien justru menyukai gaya bermain Coutinho.

Dia juga punya sebuah rencana untuknya.Coutinho dipinjamkan ke Bayern pada Agustus 2019. Waktu itu, pelatih Barcelona masih Ernesto Valverde.

Setien baru melatih Barcelona mulai Januari 2020, setelah pihak klub memecat Valverde menyusul sederet hasil yang mengecewakan.

Coutinho saat ini masih dipinjam Bayern. Bayern punya opsi untuk mempermanenkan kontraknya dengan biaya transfer €120 juta ke Barcelona, tapi Bayern diyakini takkan melakukannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nomor 8

Oleh Valverde, Coutinho selalu dipasang sebagai false winger di kiri. Coutinho tak sepenuhnya cocok di posisi tersebut.

Coutinho memang kadang diselamatkan oleh gol-golnya. Namun, harus diakui kalau performanya tak benar-benar memuaskan.

Coutinho dinilai bakal tidak mendapatkan tempat setelah kembali ke Barcelona nanti. Oleh karena itu, dia pun dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Chelsea.

Namun, ada kemungkinan Coutinho dipertahankan. Pasalnya, Setien diyakini punya sebuah rencana untuknya.

Menurut laporan Marca, Setien berencana memainkan Coutinho sebagai 'nomor 8' di lini tengah. Itu karena Coutinho memiliki talenta dan skill untuk menyerang, juga punya tembakan yang akurat.

Dalam skema ini, Arthur Melo dan Frenkie de Jong atau Sergio Busquets bakal dipasang di belakang Coutinho. Tujuannya adalah untuk menciptakan keseimbangan bagi tim, terutama saat bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Setien Menyukainya

 

Valverde dahulu tak menemukan tempat untuk Coutinho di Barcelona. Namun, Setien berbeda.

"Dia pemain hebat dan saya sangat menyukainya," kata Setien baru-baru ini kepada RAC1.

Jika Setien memang memutuskan untuk memakai tenaga Coutinho musim depan, ada satu hal yang harus diingat Barcelona. Itu adalah kesepakatan mereka dengan Liverpool ketika membelinya dari The Reds pada 2018.

Barcelona harus membayar tambahan €20 juta pada Liverpool jika Coutinho sudah memainkan 100 pertandingan bersama mereka. Saat ini, jumlah penampilan Coutinho di Barcelona masih tertahan di angka 74.

Jika dipertahankan, besar kemungkinan Coutinho akan mencapai jumlah penampilan tersebut. Namun, andai Coutinho ternyata mampu menjadi pemain bintang yang benar-benar bisa diandalkan, maka Barcelona sepertinya tidak akan menyesal.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Gia Yuda Pradana,published 25/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Bola.net

Video Terkini