Sukses

Pemain Latihan Mandiri Selama Ramadan, Pelatih: Bagus untuk Kebugaran

Kondisi seseorang dalam keadaan berpuasa tidak serta-merta kehilangan tenaganya. Untuk berlatih bisa memanfaatkan makanan dari santap sahur.

Liputan6.com, Jakarta Puasa di bulan Ramadan ternyata tak selalu jadi penghalang untuk pesepakbola. Bahkan, saat kompetisi masih bergulir, beberapa pemain termasuk di Eropa, masih menjalankan ibadah puasa saat bertanding.

Menurut, pelatih Persib Bandung U-16, Imam Nurjaman, kegiatan latihan saat puasa di bulan Ramadan menjadi salah satu cara terbaik menjaga kebugaran para pemain.

Karena itulah, Imam meminta timnya tetap menggelar latihan mandiri selama bulan Ramadan 1441 Hijriah ini.

"Hanya pada hari pertama puasa hari ini para pemain diistirahatkan. Kalau dikaji secara keilmuan, berlatih saat puasa [Ramadan] itu sebenarnya sangat bagus untuk meningkatkan kondisi pemain. Perkembangannya bisa sangat cepat,“ kata Imam, seperti dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Santap Sahur

Imam mengatakan, kondisi seseorang dalam keadaan berpuasa tidak serta-merta kehilangan tenaganya.

Tenaga untuk berlatih bisa memanfaatkan dari makanan yang tersimpan di dalam tubuh setelah mengkonsumsi santap sahur.

3 dari 3 halaman

Makanan Berkualitas

“Ketika berpuasa, tubuh menjadi kosong dan terasa ringan saat bergerak, bukan lemas," katanya." Tenaga di dalam tubuh tetap ada karena kita kan makan saat sahur. Asalkan makanannya juga harus yang berkualitas," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini