Menelaah Beda Kontribusi Bruno Fernandes dan Odion Ighalo untuk MU

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Apr 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 25 Apr 2020, 11:35 WIB
Bruno Fernandes
Perbesar
Penampilan gemilang Bruno Fernandes membuat skuat Setan Merah terus menunjukkan grafik peningkatan. Kini pemain Timnas Portugal itu menjadi bintang baru di Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Manchester - Anggota tim pelatih Manchester United (MU), Kieran McKenna, menyatakan kedatangan Bruno Fernandes dan Odion Ighalo pada bursa transfer Januari 2020 berdampak besar bagi Setan Merah. Keduanya disebut memberikan pengaruh signifikan dengan cara berbeda. 

Meski baru gabung MU pada Januari 2020, kedua pemain cepat beradaptasi ke tim. Fernandes dan Ighalo ikut berperan besar membantu Setan Merah membukukan catatan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan beruntun di semua kompetisi. 

McKenna mengatakan keduanya memilki banyak persamaan sehingga cocok di lapangan maupun luar lapangan. Namun, mereka menyuntikkan kualitas yang berbeda untuk skuad Red Devils. 

"Ya mereka membawa pengaruh untuk Manchester United (MU). Mereka mendapat kredit besar dan layak mendapatkan itu. Saya rasa mereka punya pengaruh besar untuk United dengan cara masing-masing," kata McKeenna, seperti dilansir Mirror, Jumat (24/4/2020). 

"Tentu saja Bruno Fernandes punya nilai positif yang besar. Fans terbawa olehnya, pemain juga, dan para staf. Dia sangat profesional, pria yang baik, dan sosok yang baik untuk orang-orang di sekitarnya," urai McKenna. 

"Odion datang dan dipublikasikan dengan baik. Gairah dan cintanya untuk klub membuatnya disayangi banyak orang. Dia juga membuktikan sebagai pencetak gol dan memberikan sesuatu yang berbeda untuk lini serang Manchester United," sambung Mckenna. 

 


Statistik Jadi Bukti

Manchester United vs Derby Country Piala FA
Perbesar
Striker Manchester United, Odion Ighalo, berbincang dengan Ole Gunnar Solskjaer usai melawan Derby Country pada laga babak kelima Piala FA di Pride Park Stadium, Kamis (5/3). Manchester United menang 3-0 atas Derby Country. (AFP/Oli Scarff)

Statistik menunjukkan kontribusi Bruno Fernandes dan Odion Ighalo untuk Manchester United tak bisa diabaikan. Jika dikombinasikan mereka mencetak total tujuh gol dan lima assist.  

Fernandes bahkan dengan cepat mencuri hati suporter Manchester United. Harapan besar tercurah untuk pemain asal Portugal tersebut. 

Odion Ighalo juga mulai difavoritkan fans. Namun, statusnya masih belum jelas karena kontraknya di Manchester United hanya dengan status pinjaman hingga akhir musim. 

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 25/4/2020)

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya