Sukses

3 Calon Klub Sandro Tonali Musim Depan

Sandro Tonali sedang diincar banyak klub besar Eropa.

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Brescia Sandro Tonali menjadi salah satu komoditas terpanas untuk bursa transfer pemain selanjutnya. Pemuda 19 tahun itu diminati banyak klub besar Eropa.

Tonali dinilai sebagai titisan Andrea Pirlo. Dia mampu menjadi jenderal lapangan tengah. Pada musim perdananya di Serie A, Tonali membuat satu gol dan lima assists dari 23 pertandingan.

Banyaknya klub yang berminat membuat Brescia takkan mampu mencegah kepindahan Tonali akhir musim nanti. Presiden klub Massimo Cellino sudah mengindikasikan menyerah.

Cellino akan menyerahkan kepada Tonali untuk memutuskan klub mana yang akan dibelanya musim mendatang.

"Ada banyak klub besar tertarik kepadanya, tetapi saya belum mengembangkan negosiasi lebih lanjut karena saya punya janji dengannya. Saya berjanji dia yang pertama- tama akan membuat keputusan. Kemudian saya akan mengevaluasi kondisinya," kata Cellino kepada Radio Sportiva.

Sejauh ini ada tiga klub yang paling mungkin mendapatkan jasa Tonali di bursa transfer selanjutnya. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juventus

Juventus yang paling berminat kepada Tonali. Mereka butuh gelandang kreatif seperti Tonali setelah Miralem Pjanic tampil mengecewakan musim ini.

Namun harga Tonali yang mahal, di atas 60 juta euro bisa menjadi kendala. Juventus terlebih dahulu harus menjual Pjanic untuk bisa menebus Tonali.

Dibanding klub peminat lain, Juventus punya kelebihan karena merupakan satu-satunya klub asal Italia yang paling serius mengejar Tonali. Tentu Tonali akan lebih mudah beradaptasi jika hijrah ke Juventus

3 dari 4 halaman

MU

Manchester United (MU) juga santer diberitakan membidik Tonali. Akan tetapi sejak kedatangan Bruno Fernandes yang sukses besar, Setan Merah sudah tidak terlalu ngotot mengejar Tonali.

MU diyakini baru akan memburu Tonali lagi jika Paul Pogba sampai benar-benar cabut dari Old Trafford ke Real Madrid.

Trek rekor pemain Italia yang sulit beradaptasi di Liga Inggris juga membuat MU bakal kesulitan berburu Tonali. Sang pemain kemungkinan lebih memprioritaskan tetap main di Italia.

4 dari 4 halaman

Barcelona

Kini Barcelona juga siap meramaikan persaingan. Corriere della Sera melaporkan Barcelona percaya diri menyalip pesaingnya dengan memberikan tawaran mewah untuk Tonali.

Barcelona siap menawarkan uang tunai 52 juta pound ditambah dua pemain muda untuk Brescia. Tawaran ini diharapkan membuat Brescia tergoda.

Konon dua pemain muda yang akan diserahkan Barcelona kepada Brescia berposisi bek kiri dan gelandang tengah. Tonali disiapkan Barcelona sebagai penerus Xavi Hernandez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sandro Tonali

Video Terkini