Sukses

Bundesliga Mungkin Dimulai Lagi 9 Mei

Sama seperti liga-liga top Eropa lain, Bundesliga terpaksa dihentikan sementara akibat pandemi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Berlin- Kompetisi sepak bola Liga Jerman Bundesliga kemungkinan besar akan kembali berlanjut pada 9 Mei 2020. Bundesliga masih menunggu keputusan para politisi.

Sama seperti liga-liga top Eropa lain, Bundesliga terpaksa dihentikan sementara akibat pandemi virus corona Covid-19 sejak Maret lalu.

Kondisi di Jerman saat ini berangsur membaik. CEO DFL Christian Seifert pun langsung memasang target untuk memulai kembali Bundesliga. Awalnya Bundesliga diharapkan bisa berlanjut mulai 1 Mei. Akan tetapi kemungkinan mundur menjadi 9 Mei.

"Kami belum menentukan tanggal, karena tidak ada di tangan kami apakah kami kembali atau kapan. Kami memiliki beberapa opsi jadwal. 1 Mei bukan lagi tanggal yang realistis. Jika sinyal diberikan selama minggu depan, maka itu dapat menjadi 9 Mei," ujar Seifert.

Bundesliga sendiri sudah sepenuhnya siap untuk dimulai kembali. Mereka tinggal menunggu lampu hijau dari pemerintah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Penonton

"Namun, kita akan lancang untuk menetapkan tanggal. Itu semua tergantung pada keputusan politisi. Jika ini 9 Mei, maka kita akan siap. Jika nanti, kita akan siap pada tanggal itu."

Jika dimulai kembali, Bundesliga tetap tidak akan bisa disaksikan langsung penonton. Akan ada pembatasan jumlah orang di stadion saat laga berlangsung.

3 dari 3 halaman

Seru

Seperti diberitakan Football Italia, di dalam stadion saat Bundesliga dimulai lagi, hanya boleh ada maksimal 213 orang dengan 109 orang di luar stadion.

Bundesliga tengah seru-serunya sebelum terhenti karena pandemi virus corona Covid- 19. Bayern Munchen memuncaki klasemen dengan unggul empat poin saja dari Borussia Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini