Sukses

Bintang MU Beber Cara Solskjaer Jaga Motivasi Pemain di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Seperti diketahui, pandemi virus corona belum juga mereda.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer punya cara memotivasi pemainnya di tengah pandemi virus corona. Hal itu dituturkan bintang muda MU, Axel Tuanzebe.

"Manajer mengirim pesan kepada saya untuk tetap berlatih," kata Tuanzebe seperti dilansir Manchester Evening News.

Tuanzebe mengatakan, Solskjaer juga memberitahu dirinya kalau belum ada kejelasan kapan tim akan kembali berlatih. Namun manajer asal Norwegia itu ingin para pemainnya tetap fit agar siap jika kompetisi bergulir lagi.

"Sebab ada rumor dan diskusi soal jumlah pertandingan. Jadi, tetap sehat, fit, dan higienis," ujar Tuanzebe menirukan pesan Solskjaer.

Seperti diketahui, pandemi virus corona belum juga mereda. Situs World O Meters mencatat, ada 2,7 juta lebih orang di seluruh dunia dinyatakan positif virus corona.

Dari jumlah itu, 191.063 meninggal dunia dan 749.516 orang dinyatakan sembuh. Luasnya pandemi virus corona membuat kompetisi sepak bola di Eropa termasuk Liga Inggris terhenti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Normal

Tuanzebe mengatakan, pada dasarnya, ia tetap berlatih dan menjaga kebugaran sebelum ada pesan dari Solskjaer. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku berusaha tetap beraktivitas secara normal.

"Saya mencoba bersikap senormal mungkin," kata Tuanzebe.

"Saya masih mencoba berlatih, menjaga kebersihan, menjaga makanan. Semuanya," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Disokong Klub

Lebih lanjut, Tuanzebe juga mengatakan MU tidak lepas tangan terhadap kondisi para pemainnya. Menurutnya, pihak Setan Merah tetap memantau perkembangan pemain kendati terpisah jarak.

"Klub sangat mendukung dan menyediakan rencana untuk latihan dan nutrisi. Kami juga punya grup untuk bertukar pesan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • virus corona