Selama Pandemi Corona Covid-19, Bek Persebaya Jadi Sering Temani Anak Nonton Film Kartun

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 24 Apr 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 24 Apr 2020, 16:00 WIB
Tira Persikabo vs PSIS Semarang
Perbesar
Bek Persebaya Mountala Zoubairou (kanan) saat masih memperkuat Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Surabaya - Pandemi virus corona covid-19 membuat semua pemain sepak bola tidak bisa latihan ke lapangan hijau. Hal tersebut juga dirasakan oleh bek naturalisasi milik Persebaya Surabaya, Zoubairou Garba.

Selama pandemi virus corona, bek Persebaya kelahiran Kamerun itu lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Garba pun akhirnya memilih untuk menemani anaknya bermain atau menonton film kartun.

"Ya, saya jadi lebih dekat dengan keluarga. Lebih punya banyak waktu untuk bermain dengan anak," ucap pria yang musim lalu memperkuat Tira Persikabo itu, dikutip dari situs resmi Persebaya.

"Selalu temani anak-anak nonton film kartun. Kalau anak-anak sudah tidak nonton, baru saya yang nonton. Biasanya film bertema aksi," kata Garba melanjutkan.

Garba mengatakan, dengan situasi yang dialami masyarakat dunia saat ini, dia dan keluarga jadi lebih banyak menjaga pola makan. Olahraga pun menjadi cara lain keluarga Garba mendapatkan kesehatan.

"Karena dengan kondisi sekarang, kita harus lebih hidup sehat. Menjaga kondisi tubuh supaya tetap fit. Selain itu ikut latihan daring bersama tim," ujar pria yang menggunakan nomor punggung 17 itu di Persebaya.

 

2 dari 3 halaman

Pesan untuk Bonek

20160802-Tuntut Hak Persebaya, Ribuan Bonek Penuhi Stadion Tugu Jakarta
Perbesar
Ribuan suporter Persebaya Surabaya (Bonek) melakukan aksi di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, (2/8). Mereka meminta PSSI mengembalikan status Persebaya 1927 sebagai klub yang sah dan ikut perhelatan Liga Indonesia.(Liputan6.com/Yoppy Renato)

Garba juga berpesan kepada Bonek, suporter Persebaya, agar menjaga kesehatan selama wabah ini. Di Indonesia hingga Jumat (24/4/2020), sudah ada 7.775 kasus virus corona, 647 di antaranya meninggal dunia.

"Kita harus ikuti arahan pemerintah supaya tidak bertambah kasusnya. Lebih baik kita di rumah jika tidak mendesak. Usahakan untuk tidak ketempat yang ramai. Selalu menjaga kebersihan dan jangan lupa untuk terus berdoa."

"Sebentar lagi juga masuk bulan ramadhan, semoga kita semua bisa menjalankan puasa dengan khusyuk," kata Garba menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020

 
Lanjutkan Membaca ↓