Sukses

Ada Virus Corona Covid-19, Chelsea Menanti Kepastian Transfer Hakim Ziyech

Chelsea belum tahu kapan bisa memboyong Hakim Ziyech meski transfernya sudah resmi.

Liputan6.com, London- Chelsea belum bisa memastikan kapan Hakim Ziyech bergabung dengan mereka. Gelandang Ajax Amsterdam itu belum bisa pindah klub, meski transfernya sudah diresmikan.

Ini karena eredivisie Belanda ditunda hingga 1 September karena Virus Corona Covid-19.Pemerintah Belanda sudah menyatakan bahwa pagelaran kompetisi olahraga harus ditunda sampai tanggal 1 September mendatang. Hal ini juga berlaku untuk kompetisi sepak bola, dalam ini Eredivisie.

Langkah ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona di negara kincir angin itu. Sampai saat ini, jumlah pasien positif virus Corona di Belanda sudah mencapai lebih dari 30 ribu jiwa.

Federasi sepak bola Belanda, KNVB, langsung memberikan respon atas pengumuman itu. Mereka menyatakan niatannya untuk tidak melanjutkan Eredivisie musim 2019/20 dan siap menerima konsekuensi dari UEFA.

"Tidak ada laga sepak bola yang bisa dimainkan, meski tanpa penonton, sampai 1 Sept. Sebagai hasilnya, dewan sepak bola profesional berniat untuk tidak melanjutkan liga musim 2019/20," bunyi pernyataan KNVB, seperti yang dikutip dari Reuters.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Nasib Hakim Ziyech?

KNVB kemungkinan besar memang akan menghentikan Eredivisie musim 2019/2020. Namun, saat ini belum ada pengumuman resmi. Bahkan, UEFA pun masih belum membuat keputusan pasti terkait lanjutan musim 2019/2020.

Lantas, bagaimana nasib pemain Ajax yang sudah terlanjur pindah seperti Hakim Ziyech?

Jika Eredivisie dihentikan, maka tidak ada kendala bagi Hakim Ziyech untuk pindah ke Chelsea pada 1 Juli mendatang. Namun, andai Eredivisie dilanjutkan, maka Ajax akan melanjutkan musim tanpa Hakim Ziyech.

Sementara, andai Premier League musim 2019/2020 dilanjutkan, apakah Hakim Ziyech bisa bermain untuk Chelsea?. Sebab, pemain asal Maroko tersebut tidak terdaftar sebagai pemain Chelsea pada musim 2019/2020 ini.

 

3 dari 3 halaman

Hakim Ziyech Gabung Chelsea pada 1 Juli 2020

Dikutip dari Daily Mail, pihak Ajax tidak akan memungkiri kesepakatan yang sudah dijalin dengan Chelsea. Ajax bakal tetap melepas Hakim Ziyech ke Chelsea sesuai kontrak yakni pada 1 Juli 2020.

Hakim Ziyech bisa bergabung dengan sesi latihan Chelsea, jika memang sudah digelar, mulai 1 Juli 2020. Hanya saja, dia tidak akan bisa tampil untuk Chelsea andai musim 2019/2020 dilanjutkan.

Hakim Ziyech harus menunggu hingga musim 2020/2021 untuk bisa bermain dengan Chelsea. Hakim Ziyech dibeli Chelsea dengan harga 40 juta euro setelah tampil gemilang bersama Ajax selama empat musim.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 24/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini