Sukses

Bocah 6 Tahun Desain Jersey Klub Liga Italia dengan Unsur Pelangi dan Lumba-Lumba

Seorang bocah laki-laki yang masih berusia enam tahun mendesain jersey klub Liga Italia Serie B, Pescara. Bocah ini menang dalam kompetisi merancang jersey anyar Pescara.

Liputan6.com, Pescara - Seorang bocah laki-laki yang masih berusia enam tahun mendesain jersey klub Liga Italia Serie B, Pescara. Bocah ini menang dalam kompetisi merancang jersey anyar Pescara.

Bocah bernama Luigi D’Agostino itu berhasil mengalahkan anak-anak lainnya, yang ikut kompetisi untuk mendesai kostum anyar Pescara untuk Liga Italia musim depan.

Seperti dilansir The Independent, Pescara memang sengaja mengadakan lomba untuk anak-anak mendesain jersey mereka selama pandemi virus corona Covid-19, yang menyebabkan pemerintah Italia memberlakukan lockdown atau karantina wilayah sejak Maret lalu.

Bocah-bocah yang ikut dalam lomba ini sebagian besar merupakan penggemar Pescara. Desain yang dibuat Luigi D’Agostino dinilai unik oleh klub dan sponsor apparel Pescara, Errea.

Jersey pemain Pescara hasil rancangan Luigi D’Agostino berwarna-warni seperti pelangi. Warna tradisional klub Liga Italia yang terbentuk pada 1936 ini adalah biru pelangi.

Selain itu, terdapat gambar lumba-lumba besar di jersey, yang merupakan maskot tim Pescara. Lumba-lumba itu seolah melintas di bawah pelangi sambil membawa sebuah bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jersey Musim Depan

Errea selaku sponsor apparel Pescara segera memproduksi jersey hasil rancangan Luigi D’Agostino, yang rencananya dipakai untuk musim kompetisi 2020-2021.

Errea juga bakal mengundang bocah itu menghabiskan waktu satu hari di Parma, yang merupakan kantor pusat Pescara. Lalu, Luigi akan melihat langsung produksi jersey hasil desainnya itu.

3 dari 3 halaman

Pernah di Serie A

Saat ini, Pescara menempati posisi ke-14 di klasemen Liga Italia Serie B, sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi corona Covid-19. Pescara terakhir bermain di Serie A pada musim 2012-2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.