Pemain Timnas Italia di Piala Dunia 2006 Kumpulkan Dana, Beli 4 Ambulans

Oleh Wiwig Prayugi pada 24 Apr 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 24 Apr 2020, 15:30 WIB
FOTO: Momen Andrea Pirlo Meraih Gelar Piala Dunia 2006
Perbesar
Gelandang Italia, Andrea Pirlo, bersama rekan-rekannya merayakan gelar Piala Dunia usai mengalahkan Prancis pada laga final di Stadion Olympic, Berlin, Minggu (9/72006). Pada turnamen ini Pirlo berhasil mengantar Italia juara.

Roma- Mantan pemain Timnas Italia angkatan 2006 menggalang kekompakan di antara mereka demi membantu pemerintah dalam menanggulangi virus corona covid-19. Para pemain dikabarkan sudah urun rembuk untuk mengumpulkan sejumlah dana.

Alessandro Del Piero mengumumkan penggalangan dana dari skuat timnas Italia yang memenangkan Piala Dunia 2006 itu.

Dari dana tersebut, mereka membeli empat ambulans untuk membantu penanganan wabah virus corona di Italia. Empat ambulans itu disumbangkan ke Palang Merah Italia.

"Kendaraan itu sangat modern, dengan sistem bio-containment baru dan pada akhir pandemi ini, kami berharap, kendaraan itu dapat digunakan secara normal juga," tulis Del Piero di Instagram, Kamis (24/4/2020).

Del Piero juga berharap pandemi virus ini segera berakhir agar manusia bisa kembali hidup dengan normal.

"Ini adalah tanda dan takdir. Empat juga merupakan jumlah gelar Italia di Piala Dunia. Sekali lagi terima kasih kepada semua orang, kami membuktikan pentingnya menjadi satu tim besar!" tulisnya.

Selama sepekan lalu, legenda Timnas Italia mengumpulkan dana melalui media sosial, termasuk melelang jersey-jersey mereka. 

2 dari 2 halaman

Instagram Del Piero

Alessandro Del Piero
Perbesar
Meski seharusnya bergabung dengan tim Calcio Legend, namun Alessandro Del Piero batal tampil karena harus kembali ke Italia. (Dok Bola.com)

Sumber: Instagram

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi,published 24/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓