Sukses

Takut Dibajak Madrid, PSG Prioritaskan Kontrak Mbappe

Kontrak Mbappe di PSG akan berakhir pada 2022 dan Real Madrid tertarik untuk mendatangkan pemain timnas Prancis tersebut.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) telah memprioritaskan perpanjangan kontrak penyerang andalan mereka Kylian Mbappe. Bagi PSG, perpanjangan kontrak sang megabintang adalah harga mati.

Kontrak Mbappe di Parc des Princes akan berakhir pada 2022 dan Real Madrid tertarik untuk mendatangkan pemain timnas Prancis tersebut.

Kompetisi-kompetisi olahraga telah dihentikan akibat pandemi COVID-19 dan hal tersebut membuat keuangan klub-klub sepak bola Prancis sangat terpukul, seperti yang dijelaskan Ketua dan CEO PSG Nasser Al-Khelaifi awal pekan ini.

Dengan Prancis belum menetapkan kapan kompetisi Ligue 1, Ligue 2 dan semi-profesional Championnat National akan dilanjutkan, maka rencana transfer PSG juga harus dihentikan sementara. Kontrak para pemain juga otomatis diperpanjang setidaknya sampai musim ini dirampungkan.

Namun, narasumber tersebut mengonfirmasi bahwa menyodorkan Mbappe dengan kontrak bernilai fantastis adalah prioritas utama bagi Direktur Olahraga PSG Leonardo setelah sepak bola kembali bergulir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pede Mbappe Bertahan

PSG tetap yakin bahwa pemain berusia 22 tahun itu akan memperpanjang kontraknya.

Mereka siap menawarkan angka 32 juta euro per tahun kepada Mbappe. Itu berarti setara Rp 499,5 miliar per tahun. Angka gaji itu naik signifikan dari bayaran Mbappe saat ini, yang diperkirakan berada di angka 20,7 juta euro per tahun.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Prancis

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.