Sukses

Kurang Akur, Leclerc Tetap Minta Vettel Bertahan di Ferrari

Vettel (32), akan habis masa kontraknya dengan Ferrari di penghujung tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sering terlibat perseteruan, pembalap Charles Leclerc mengaku akan sangat senang jika Sebastian Vettel tetap bertahan di Ferrari tahun depan.

Vettel (32), akan habis masa kontraknya dengan Ferrari di penghujung tahun ini, namun tim berlogo Kuda Jingkrak itu menyatakan sang juara dunia empat kali asal Jerman itu merupakan pilihan pertama mereka, meski keduanya belum mencapai kesepakatan.

Sementara Leclerc telah mengamankan bangkunya di Ferrari hingga 2024. "Aku sangat senang dengan Seb," kata Leclerc.

"Hubungan dengan Vettel bagus meski kami sempat memiliki masalah di trek, seperti di Brasil. Aku rasa hubungan kami selalu bagus meski dari luar tidak terlihat seperti itu tapi selalu bagus di antara kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Vettel

Leclerc dalam debutnya bersama Ferrari musim lalu mengalahkan Vettel dalam jumlah kemenangan, pole position, maupun podium. Komentar mereka di radio komunikasi ketika balapan pun tak jarang menjadi headline.

Keputusan soal kontrak Vettel kemungkinan akan jelas sebelum musim balapan tahun ini dimulai lagi setelah terhenti karena pandemi COVID-19. Akan tetapi, laporan di Italia menyebut jika Ferrari juga mempertimbangkan Daniel Ricciardo yang saat ini bersama Renault atau Carlos Sainz dari tim McLaren sebagai alternatif.

3 dari 3 halaman

Hormati Keputusan Tim

"Aku akan menghormati apapun keputusan Ferarri tentang siapa yang akan menjadi rekanku dan pada akhirnya tugasku adalah beradaptasi dengan mitra baruku dan kalian selalu bisa belajar dari siapapun yang menjadi pasangan di tim," kata Leclerc.

"Saya akan menyambut siapapun. Tapi, jika Seb bertahan aku akan sangat senang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.