Sukses

Ternyata Legenda Inter Milan Pernah Kasih Sepatu Bola pada Luis Suarez

Alvaro Recoba ternyata punya cerita menarik soal Luis Suarez. Legenda Inter Milan itu ternyata pernah memberikan sepatu pada Luis Suarez kecil.

 

Milan - Alvaro Recoba ternyata punya cerita menarik soal Luis Suarez. Legenda Inter Milan itu ternyata pernah memberikan sepatu pada Luis Suarez kecil.

Recoba merupakan pesepak bola Uruguay yang pernah mentas di Inter Milan. Ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di sana berkat kepiawaiannya menggunakan kaki kiri.

Saat ini ia telah pensiun dan aktif berkecimpung di kegiatan-kegiatan sosial. Recoba dari dulu memang suka melakukan aksi sosial, terutama buat anak-anak kurang mampu di kampung halamannya di Uruguay.

Suatu ketika, Recoba mengirimkan sepatu bola dari Italia untuk anak-anak di Uruguay. Ia dibantu oleh ayahnya untuk pendistribusian sepatu-sepatu tersebut. Ternyata, ada satu pasang yang 'nyangkut' di Luis Suarez.

"Luis Suarez, apa yang bisa saya ceritakan tentang dia. Ketika saya bermain di Inter, saya suka mengirimkan sepatu ke anak-anak di Uruguay," cerita Recoba.

"Ayah saya yang mengurusnya. Ternyata, ada satu pasang yang diberikan ke Luis Suarez," katanya lagi.

Saat itu tentu saja Suarez belum setenar sekarang dan bahkan belum memulai karier profesionalnya. Baru setelah sekian tahun, Recoba mendapati bahwa Luis Suarez pernah menjadi penerima sepatu. "Saya baru tahu beberapa tahun kemudian, luar biasa. Saya sangat bangga," kisahnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpindah Tangan

Selama beberapa tahun, Luis Suarez masih menyimpan sepatu yang menjadi saksi bisu perjalanan kariernya.

Hingga suatu ketika, Suarez memberikan kembali sepatu tersebut kepada anak Recoba yang diketahui mengidolai Suarez.

"Putra saya yang berusia 15 tahun mengidolai Suarez. Sekarang, kami yang ganti memiliki sepatunya. Itu hadiah dari Suarez," kata Recoba memungkasi.

Sumber: La Liga

Disadur dari: Bola.com (penulis Gregah N, published 23/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini