Cegah Virus Corona Covid-19 Meluas, Mesut Ozil Sumbang 60 Ribu Masker Bagi Warga Sierra Leone

Oleh Adyaksa Vidi pada 23 Apr 2020, 20:20 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 15:10 WIB
Chelsea Vs Arsenal
Perbesar
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menggiring bola saat menghadapi Chelsea pada laga Premier League pekan ke-24 di Stamford Bridge, London, Rabu (22/1). Arsenal tahan imbang Chelsea 2-2. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, London - Mesut Ozil melakukan aksi mulia dalam pandemi virus corona covid-19. Meski dalam sorotan karena gajinya tak mau dipotong, namun bintang Arsenal itu berdonasi cukup besar pada negara Afrika, Sierra Leone.

Menariknya, Ozil tak langsung menyampaikan bantuannya pada Sierra Leone. Ia bergabung dengan pemain rival dari Chelsea, Antonio Rudiger.

Keduanya bersama pemain Chelsea lain seperti Ngolo Kante, Olivier Giroud dan Callum Hudson-Odoi menyumbang masing-masing lima ribu dolar AS atau Rp 77,9 juta untuk membantu memerangi virus corona covid-19.

Rencananya uang yang terkumpul akan dibelikan 60 ribu masker dan akan dibagikan ke ibukota Sierra Leone, Freetown. Saat ini Sierra Leone mencatatkan 61 kasus positif dan yang berhasil sembuh enam orang.

Namun banyak yang menyebut jumlah kasus positif virus corona covid-19 di salah satu negara termiskin Afrika itu jauh melebihi yang dilaporkan.

2 dari 3 halaman

Komentar Rudiger

Arsenal Vs Newcastle United
Perbesar
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga Premier League di Stadion Emirates, Minggu (16/2/2020). Arsenal menang 4-0 atas Newcastle United. (AP/Frank Augstein)

"Target kami dalam program donasi ini adalah 30 ribu dolar AS. Dan saya berterima kasih dapat terwujud berkat bantuan pemain lain," ujar Rudiger yang menjadi pemrakarsa donasi ini.

"Kami akan membagikan 60 ribu masker untuk orang yang membutuhkan di Freetown. Semoga saja bisa mengurangi penyebaran virus corona covid-19," kata pemain yang juga rekan Ozil di timnas Jerman itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓