Sukses

3 Momen Ikonik Liga Inggris yang Terjadi di Luar Lapangan

Sejak berubah format pada 1992, Liga Inggris telah menjadi salah satu kompetisi terpopuler di dunia.

Liputan6.com, London - Sejak berubah format pada 1992, Liga Inggris telah menjadi salah satu kompetisi terpopuler di dunia. Persaingan di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth adalah salah satu yang terketat di dunia.

Contohnya terjadi pada musim 2016/17. Siapa sangka, Leicester City yang biasa berkutat di papan bawah atau tengah dapat menjadi juara.

Leicester yang saat itu diasuh Claudio Ranieri mengalahkan klub-klub mapan seperti Arsenal, Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. Padahal materi pemain mereka ada di bawah klub-klub tersebut.

Momen-momen menarik itu tidak hanya terjadi di dalam lapangan. Di luar lapangan, Liga Inggris juga kerap menyajikan hal-hal yang mengundang perhatian.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga momen luar lapangan yang menarik di Liga Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Andrea Bocelli Rayakan Juara Leicester

Claudio Ranieri jelas menjadi salah satu kunci sukses Leicester City juara Liga Inggris 2016/17. Sebagai orang Italia, ia pun tidak ingin ketinggalan mewarnai perayaan gelar juara dengan menghadirkan penyanyi kenamaan Andrea Bocelli.

Ya, Bocelli yang juga berasal dari Italia datang pada perayaan juara di markas Leicester, King Power Stadium. Penyanyi yang dijuluki The Michaelangelo of Singing itu menyanyikan lagu Nessun Dorma di tengah perayaan.

Bocelli terlihat memakai jersey Leicester dan didampingi Ranieri.

3 dari 4 halaman

2. Perseteruan Roy Keane dan Patrick Vieira

Saat masih bermain, eks kapten MU, Roy Keane kerap bersitegang dengan eks kapten Arsenal, Patrick Vieira. Salah satunya terekam pada 1 Februari 2005 saat MU bertandang ke Highbury, markas Arsenal saat itu.

Vieira saat itu mencoba mengintimidasi Gary Neville. Vieira memperingatkan Neville kalau ia mungkin akan menerima tekel keras sebagai balas dendam.

Neville sebelumnya menekel keras gelandang Arsenal, Robert Pires di Old Trafford. Pada pertandingan itu, rekor tak terkalahkan Arsenal dihentikan MU.

Tak terima rekannya diintimidasi, Keane balik mengancam Vieira. "Saya tunggu kamu di lapangan," kata Keane.

Wasit yang melihat insiden itu mencoba menenangkan Keane. Pada akhirnya, MU berjaya di markas Arsenal dengan kemenangan 4-2.

4 dari 4 halaman

3. Jose Mourinho

Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih kontroversial bahkan sejak pertama kali ia menukangi Chelsea pada 2003/04. Dalam jumpa pers perkenalannya, Mourinho menyebut dirinya sebagai The Special One.

"Tolong jangan sebut saya arogan karena apa yang saya katakan benar. Saya juara Eropa. Jadi saya bukan orang biasa. Saya spesial," katanya.

Mourinho datang ke Stamford Bridge dengan modal juara Liga Champions bersama FC Porto. Ia menggantikan Ranieri yang dipecat.

Di akhir musim, Mourinho membuktikan ucapannya itu. Ia membawa Chelsea juara Liga Inggris sekaligus memutus dominasi MU dan Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini