Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19, 4 Pemain Arsenal Langgar Aturan Lockdown

Dilansir The Sun empat pemain Arsenal tersebut adalah Nicolas Pepe, David Luiz, Granit Xhaka, dan Alexandre Lacazette. Keempatnya tertangkap warga sedang di luar rumah untuk urusan tak penting.

Liputan6.com, London - Empat pemain Arsenal dikabarkan melanggar aturan lockdown yang ditetapkan Pemerintah Inggris selama pandemi virus corona covid-19. Mereka pun diperingatkan oleh klub agar tidak melakukannya lagi.

Dilansir The Sun empat pemain Arsenal tersebut adalah Nicolas Pepe, David Luiz, Granit Xhaka, dan Alexandre Lacazette. Keempatnya tertangkap warga sedang di luar rumah untuk urusan tak penting.

Pepe dilaporkan bermain sepak bola mini di London Utara bersama teman-temannya. Meski memakai pelindung kepala, namun sejumlah video menunjukkan pemain asal Pantai Gading itu berkeliaran di luar rumah.

Sementara striker Arsenal, Alexandre Lacazette dilihat warga sedang mencuci mobilnya, awal pekan kemarin. Bahkan pemain asal Prancis itu juga dilaporkan berdekatan dengan orang yang sedang mencuci mobilnya.

Sedangkan gelandang Arsenal, Xhaka dan Luiz dilaporkan warga sedang bertemu di dekat Stasiun Oakwood, London Utara. "Mereka asyik sekali berdiskusi dan tidak peduli dengan lainnya. Kenapa aturan ini berbeda dengan kami orang biasa," ujar seorang warga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan dari Klub

Arsenal pun tak tinggal diam dengan masalah ini. Mereka menyatakan akan berkomunikasi dengan pemain tersebut.

"Terima kasih untuk pemberitahuannya. Kami akan berbicara dengan mereka," ujar seorang juru bicara Arsenal.

"Yang kami tahu Pepe bermain dengan orang-orang yang memang tinggal serumah dengannya. Namun yang pasti kami selalu memberitahu pemain untuk menaati aturan pemerintah."

Inggris menjadi salah satu negara yang terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Hingga Kamis (23/4/2020) ada 133.495 kasus dan menewaskan hingga 18.100 orang.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.