Sukses

Sudah Sebulan, Kiper Atalanta Masih Terjangkit Virus Corona Covid-19

Sportiello sudah tiga kali menjalani pemeriksaan swab. Tes ketiga menunjukan dirinya masih positif virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Bergamo- Penjaga gawang Atalanta Marco Sportiello masih belum sembuh dari virus corona Covid-19. Padahal Sportiello sudah terjangkit lebih dari sebulan.

La Gazzetta dello Sport melaporkan Sportillo membutuhkan waktu lebih lama ketimbang pasien lain pada umumnya untuk bisa sembuh dari virus corona Covid-19. Sportiello pun masih harus dikarantina hingga saat ini.

Sportiello sudah tiga kali menjalani pemeriksaan swab. Pertama kali pada 20 Maret 2020 saat dirinya dinyatakan positif virus corona Covid-19. Tes kedua sebenarnya sempat negatif.

Namun tes ketiga kembali menunjukkan Sportiello masih terpapar Covid-19. Padahal tes ketiga sendiri dilakukan selang sebulan dari tes pertama.

Untungnya meski belum sembuh dari virus corona Covid-19, Sportiello dalam keadaan baik-baik saja. Sportiello tidak menunjukkan gejala serius.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sembuh

Mayoritas pemain Liga Italia yang terjangkit virus corona Covid-19 sudah pulih, seperti dua penggawa Juventus, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi. Paulo Dybala juga terlihat sudah sehat dan tinggal menunggu hasil tes swab lanjutan.

Tiga penggawa Fiorentina yakni Patrick Cutrone, Pezzella Jerman dan Dusan Vlahovic juga telah negatif dari virus corona Covid- 19.

Saat ini Sportiello masih menjalani karantina di rumahnya yang berada di Urgnano, dekat Bergamo. Sportiello harus benar-benar bebas dari virus corona Covid-19 jika ingin kembali berlatih.

3 dari 3 halaman

Dimulai Lagi Akhir Mei

Klub-klub Liga Italia dijadwakan akan kembali menggelar latihan awal Mei 2020 setelah lockdown dicabut 4 Mei. Terlebih dahulu pemain harus menjalani pemeriksaan swab, darah dan tes fisik lainnya.

Jika semua berjalan lancar maka Liga Italia 2019-2020 akan dilanjutkan lagi pada akhir Mei 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini