Sukses

Vinales Akui Kesal Ditinggal Valentino Rossi Usai MotoGP 2020

Maverick Vinales bakal mendapatkan partner baru usai kontrak Valentino Rossi tidak lagi diperpanjang usai MotoGP 2020.

Liputan6.com, Madrid- Maverick Vinales mengaku memang kesal karena harus kehilangan Valentino Rossi usai MotoGP 2020. Kepastian ini didapatkan sebelum pramusim dimulai.

Posisi Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha bakal dihuni Fabio Quartararo. Jalan atau tidak musim MotoGP 2020, Rossi tetap lengser dari tim pabrikan.

Saat ini MotoGP 2020 sedang tertunda karena wabah corona covid-19. Tak ada kegiatan, tapi Vinales menyibukkan diri dengan mengikuti MotoGP Esports.

Vinales mengaku bakal sedih karena kehilangan Valentino Rossi sebagai rekan satu tim. Sedangkan Rossi saat ini belum memutuskan apakah bakal pensiun atau tidak.

"Saya sedikit kesal karena kami kehilangan Valentino Rossi yang merupakan pembalap penting untuk tim. Dia juga cepat setiap pekan, ini memberi semangat lebih," ujarnya seperti dikutip crash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Masalah dengan Fabio

Di sisi lain, dia juga merasa tak bermasalah dengan Quartararo. Dia juga berharap wonderkid Prancis ini bisa secepat Rossi.

"Saya merasa baik karena saya pikir Fabio bisa memberi kami banyak informasi," katanya.

"Utamanya karena dia bagus di satu lap, jadi meski kami punya kelebihan di beberapa trek tapi tidak semuanya bisa cepat di satu lap. Kami menyambut Fabio."

 

3 dari 3 halaman

Dukung Lorenzo

Vinales juga senang dengan kehadiran Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji. Dia meyakini Lorenzo bisa memberi banyak masukan.

"Sangat penting bagi Lorenzo untuk mencoba sesuatu saat akhir pekan karena grip ban begitu kurang. Jadi penting baginya mencoba item baru," ujar Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini