Sadio Mane Kecewa dengan Jurgen Klopp di Tengah Ketertarikan Real Madrid

Oleh Bogi Triyadi pada 23 Apr 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 23 Apr 2020, 06:00 WIB
Salah - Mane Bawa Liverpool Taklukkan Sheffield United
Perbesar
Pemain Liverpool Sadio Mane (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Kamis (2/1/2020). Liverpool menang 2-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool - Sadio Mane menempati posisi keempat dalam peringkat Ballon d'Or 2019. Penyerang Liverpool itu finis di belakang Cristiano Ronaldo, Virgil van Dijk, dan Lionel Messi yang keluar sebagai pemenang.

Sadio Mane dan Van Dijk masuk kandidat Ballon d'Or 2019 setelah penampilan mengesankan bersamaLiverpool pada musim lalu. Keduanya membawa The Reds menjadi juara Liga Champions.

Banyak yang memasang taruhan pada Van Dijk. Pemain Timnas Belanda itu akan menjadi bek pertama yang meraih Ballon d'Or setelah Fabio Cannavaro pada 2006 silam. Namun, Messi, yang memenangkan penghargaan bergengsi itu untuk kali keenam.

Van Dijk tentu kecewa. Namun, Sadio Mane jauh lebih kecewa. Menurut France Football seperti dikutip oleh Ronaldo.com, Rabu (22/4/2020), pemain asal Senegal itu frustasi ketika mengetahui Manajer Liverpool Jurgen Klopp lebih mendukung Van Dijk daripada dirinya untuk penghargaan bergengsi itu.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Panaskan Rumor ke Real Madrid

Liverpool, Premier League, Crystal Palace
Perbesar
Striker Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi bersama pelatih Jurgen Klopp usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (19/8/2017). Liverpool menang 1-0 atas Crystal Palace. (AP/Martin Rickett)

Pemberitaan France Football tersebut semakin memanaskan isu Sadio Mane dengan Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu menginginkan Mane.

Bahkan, Real Madrid siap membayar 132 juta pound atau sekitar Rp 2,5 triliun untuk membawa pemain berusia 28 tahun tersebut ke Santiago Bernabeu. Jumlah tersebut bakal memebuat Mane menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar yang diboyong PSG dari Barcelona dua musim silam.

 

 

3 dari 3 halaman

Tak Bertahan di Liverpool

Keita Balde menyatakan Sadion Mane kemungkinan tidak akan bertahan selama di Liverpool. Jika ada ketertarikan dari klub yang tepat, mantan pemain Southampton tersebut kemungkinan bakal pergi dari Anfield di masa depan.

"Keputusan Mane tergantung pada banyak hal. Saya tidak tahu apa keputusannya. Dalam satu atau dua tahun, mungkin dia ingin perubahan," kata Balde yang merupakan rekan Mane di Timnas Senegal.

"Saya rasa dia tidak ingin berada di Liverpool selamanya. Sadio Mane pemain pintar dan tahu apa yang bagus untuknya, serta harus dilakukan," imbuh Balde.

Lanjutkan Membaca ↓