Sukses

7 Klub Sepak Bola Dunia dengan Nama Teraneh

Alih-alih menggunakan nama yang keren, ketujuh klub ini justru menentukan nama yang tak biasa.

Jakarta - Anda pasti tidak asing lagi dengan nama-nama klub sepak bola seperti Real Madrid, Barcelona, AC Milan, Manchester United, dan Paris Saint-Germain (PSG). Ya, seluruh klub-klub tersebut berbasis asal kota.

Hal itu selaras dengan kebiasaan penamaan klub-klub sepak bola yang menyesuaikan dengan nama kota atau nama asal daerah tim tersebut. Selain itu, nama juga dapat berasal dari sejarah klub tersebut didirikan.

Begitu juga dengan klub-klub lain di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Nama kota yang menjadi kandang atau homeground, masuk dalam nama klub, seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Selangor FA, Bangkok Glass, Tokyo FC, Gamba Osaka, dan yang lainnya.

Namun, apa jadinya kalau nama klub sepak bola justru terdengar absurd dan aneh? Itulah yang terjadi dengan sejumlah klub sepak bola berikut ini. Alih-alih menggunakan nama yang keren, klub-klub berikut justru menentukan nama yang tak biasa.

Berikut tujuh klub sepak bola di dunia yang menggunakan nama aneh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Flat Earth FC

Klub kasta keempat Liga Spanyol, Mostoles Balompie melakukan perubahan nama yang mengejutkan. Klub tersebut berubah menjadi Flat Earth FC atau biasa diterjemahkan klub bumi datar. Tak hanya nama, klub itu juga mengubah logonya menjadi berbentuk peta bumi datar.

Keputusan cukup kontroversial diambil Presiden Klub, Javi Poves,yang ingin membantu memopulerkan teori bumi datar. Menurutnya, sepak bola adalah satu di antara media yang tepat mempromosikan pemikiran itu.

3 dari 8 halaman

Club Always Ready

Nama klub sepak bola asal Bolivia tidak kalah terdengar absurd, yakni Club Always Ready. Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, arti nama klub tersebut adalah selalu siap. Klub tersebut kini berada di kasta tertinggi Liga Bolivia.

Always Ready bermarkas di La Paz, Bolivia, yang sudah berdiri sejak 1933. 

4 dari 8 halaman

3. The Strongest

Tak hanya Club Always Ready, Liga Bolivia juga dihuni klub dengan nama absurd lainnya, yakni The Strongest. Apabila diartikan dalam Bahasa Indonesia, klub itu berarti bernama klub paling kuat. Sesuai dengan namanya, klub tersebut menjadi satu di antara yang berprestasi di Liga Bolivia.

5 dari 8 halaman

4. Jaworznickie Stowarzyszenie Pikarskie Szczakowianka

Jangan berharap bisa membaca nama klub ini dengan lancar. Klub ini berada di kasta ketiga Liga Polandia. Karena namanya sangat panjang dan sulit diucapkan, klub ini menyingkat namanya menjadi Garbarnia Szczakowianka Jaworzno atau JSP Szczakowianka. 

Mereka bermarkas di Jaworzno, wilayah selatan Polandia.

 

6 dari 8 halaman

5. Botswana Meat Commision

Botswana Meat Commision atau sering disingkat BMC adalah klub sepak bola asal Botswana, Afrika. Klub ini berdiri berkat perusahaan pengekspor daging dengan nama yang sama. Karena terdengar aneh, klub ini mengganti namanya menjadi Gilport Lions Football Club.

 

7 dari 8 halaman

6. Llanfairpwll FC

Nama klub aneh yang sulit dieja juga ada di Wales, yakni Llanfairpwll FC. Klub ini punya nama asli yang lebih absurd dan panjang, yakni Clwb Pêl Droed Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch. Meski demikian, klub ini menjadi tim kuat dan berprestasi di Wales.

8 dari 8 halaman

7. Grasshoper FC

Klub sepak bola asal Zurich, Swiss, memiliki nama yang terdengar aneh, yakni Grassphopper FC atau dalam Bahasa Indonesia berarti klub belalang. Uniknya, sejarah klub itu sama sekali tak memiliki kaitan dengan belalang sebenarnya.

 

 

Sumber: Brilio

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Wiwig Prayugi, Published 22/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini