6 Pemain Baru yang Dinanti Kedatangannya di Manchester United Musim Depan

Oleh Ario Yosia pada 23 Apr 2020, 08:10 WIB
Diperbarui 23 Apr 2020, 08:10 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Manchester - Manchester United adalah salah satu klub sepak bola terbesar di dunia. Namun, prestasi Setan Merah selama beberapa tahun belakangan ini terlihat kurang oke.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun sekitar tujuh tahun yang lalu, Setan Merah gagal memenuhi harapan tinggi publik Old Trafford. Penurunan Manchester United bisa terjadi karena berbagai alasan seperti seringnya pergantian manajer, rekrutmen pemain yang buruk, dan kurangnya filosofi sepak bola.

Penunjukan Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer permanen pada bulan Maret tahun lalu diharapkan bisa membawa perubahan besar di klub. Meski Setan Merah belum menunjukkan peningkatan yang signifikan di bawah Solskjaer, tapi mereka sedang menuju ke arah yang benar.

Kedatangan Bruno Fernandes di bursa transfer Januari sangat membantu perkembangan klub. Pemain Portugal itu mempu mendongkrak performa Setan Merah.

Tim asuhan Solksjaer tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka. Dari 11 laga tersebut, United meraih sembilan kemenangan termasuk kemenangan melawan Chelsea di Stamford Bridge dan juara bertahan Manchester City di Old Trafford.

Sebagai salah satu klub sepak bola terkaya di bumi, Manchester United diperkirakan akan mengambil keuntungan penuh dengan resesi global akibat pandemi COVID-19. Solskjaer telah mengakui dalam wawancara dengan Sky Sports akan mendatangkan pemain baru pada musim panas 2020.

Berikut ini enam transfer impian Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 7 halaman

Dayot Upemecano

Dayot Upamecano
Liverpool tertarik membeli Dayot Upamecano dari RB Leipzig. (Dok Leipzig)

Dayot Upemecano pertama kali dikaitkan dengan Manchester United pada 2015. Ketika itu sang pemain sedang naik daun bersama klub Prancis Valenciennes di Ligue 2.

Agen Upamecano, Thierry Martinez, mengatakan kepada So Foot pada Februari 2019 jika Setan Mearh mengingkari aspek-aspek kunci dalam kesepakatan dan menarik tawaran mereka untuk membelikan kliennya flat.

Mereka juga membatasi kunjungan orang tuan hanya enam kali. Alhasil, transfer Upamecano menuju Manchester runtuh.

Akibatnya, pemain Prancis itu bergabung dengan Red Bull Salzburg. Upamecano kemudian pindah ke RB Leipzig pada 2017 dan masuk dalam nominasi Golden Boy berkat penampilan cemerlangnya.

3 dari 7 halaman

Timo Werner

Gol Penalti Timo Werner Antar RB Leipzig Bungkam Tottenham
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner (tengah) berselebrasi usai mencetak gol lewat titik penalti ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Tottenham, London, Inggris, Rabu (19/2/2020). RB Leipzig Menang atas Tottenham 1-0. (AP Photo/Matt Dunham)

Timo Werner adalah pemain RB Leipzig lainnya yang tampil cemerlang pada musim ini. Pemain Jerman itu kembali menunjukkan ketajamannya.

Werner sudah mencetak 27 gol untuk Leipzig di semua kompetisi. Itu adalah salah satu alasan mengapa Die Roten Bullen berada di puncak klasemen selama beberapa minggu.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu kesulitan mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Akibatnya, timnya harus menyerahkan puncak klasemen kepada Bayern Munich.

Bundesliga saat ini tengah ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Namun, ketajaman Werner akan menjadi faktor penentu bagi timnya dalam perburuan gelar.

4 dari 7 halaman

Thomas Partey

Thomas Partey
Thomas Partey (kiri) (JAVIER SORIANO / AFP)

Thomas Partey saat ini bermain untuk Atletico Madrid. Ia sepertinya bakal menjadi pemain favorit penggemar di Old Trafford.

Penampilannya di Atletico sudah meningkat secara drastis. Ia sekarang memainkan peran penting dalam sistem permainan Los Rojiblancos.

Performa Partey dalam pertandingan tandang di babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool membuatnya mendapat pujian dari seluruh dunia. Ia sekarang dianggap oleh banyak orang sebagai gelandang bertahan jempolan di dunia.

5 dari 7 halaman

Kai Havertz

Kai Havertz dan Pemain Incaran Liverpool
Kai Havertz (AFP/Oscar Del Pozo)

Manchester United sangat santer dikaitkan dengan Jack Grealish. Namun, alternatif yang lebih muda dari kapten Aston Villa itu adalah bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Pemain berusia 20 tahun sudah dianggap sebagai salah satu pemain yang paling dicari di Eropa. Hal itu tentu saja berkat penampilan impresifnya dengan Leverkusen.

Havertz sudah mencetak 66 gol dan 34 assist dalam 204 penampilan di semua kompetisi untuk klub Jerman. Tidak mengherankan kalau sang pemain kini diminati banyak klub besar Eropa.

6 dari 7 halaman

Jude Bellingham

Jude Bellingham
Jude Bellingham, gelandang muda Birmingham City, melakukan selebrasi. (Dok. Twitter/@BCFC)

Jude Bellingham sekarang dianggap sebagai salah satu pemain muda berbakat di Inggris.

Bellingham tercatat sebagai pemain termuda yang pernah bermain untuk Birmingham City. Gelandang berusia 16 tahun itu sudah mengumpulkan lebih dari 30 penampilan

Bellingham juga berhasil mencetak 3 gol dan membuat empat 4 assist. Gaya bermain agresif kapten Timnas Inggris U-17 ini dinilai mirip dengan legenda Liverpool Steven Gerrard.

7 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Pesona Jadon Sancho, Talenta Muda Dortmund Incaran Manchester United
Performa Jadon Sancho terus meningkat pada musim 2019/20. Dalam 23 laganya bersama Dortmund, Sancho mampu mencatatkan 14 gol dan 15 assist. (AFP/Ina Fassbender)

Prioritas utama Manchester United pada bursa transfer musim panas adalah Jadon Sancho. Pemain asal Inggris itu tampil sangat cemerlang sejak bergabung dengan raksasa Bundesliga Borussia Dortmund

Sancho berhasil mencetak 31 gol dan membuat 42 gol dalam 90 penampilan. Dia dianggap sebagai salah satu pemain sayap kanan muda terbaik di dunia.

Kedatangan Sancho pasti akan disambut sangat meraih oleh publik Old Trafford. Pemain seperti Sancho bisa menempatkan Setan Merah ke arah yang benar.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Ario Yosia, published 22/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓