4 Negara Ideal untuk David Silva saat Tinggalkan Manchester City

Oleh Liputan6.com pada 23 Apr 2020, 03:01 WIB
Diperbarui 23 Apr 2020, 03:01 WIB
Manchester City
Perbesar
Gelandang Manchester City, David Silva mengoper bola dibayangi pemain Aston Villa, Danny Drinkwater pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2020). Manchester City memastikan trofi Piala Liga Inggris ketiga secara beruntun setelah menang 2-1 atas Aston Villa (AP/Ian Walton)

Jakarta Musim 2019-2020 akan menjadi musim terakhir David Silva bersama Manchester City. Sang gelandang akan meninggalkan Etihad Stadium pada akhir musim nanti.

Silva bergabung dengan Manchester City pada tahun 2010. Ia didatangkan dari Valencia dengan biaya yang mencapai

Pemain internasional Spanyol tersebut merupakan salah satu pemain kunci kesuksesan City. Silva berhasil membantu City meraih 14 gelar.

Silva memenangkan empat gelar Premier League bersama Manchester City. Selain itu, mantan pemain Valencia itu juga empat kali juara Piala Liga, satu trofi Piala FA.

Silva sudah 10 tahun berkarier dengan The Citizens. Pemain berusia 34 tahun itu telah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan City pada akhir musim.

Setelah meninggalkan City, ke mana David Silva akan berlabuh? Berikut ini empat tujuan yang bisa dipertimbangkan Silva seperti dilansir Mykhel.

2 dari 5 halaman

Spanyol

Manchester City Vs Everton
Perbesar
Gelandang Manchester City, David Silva, berebut bola dengan pemain Everton, Djibril Sidibe, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Rabu (1/1/2020). Manchester City menang 2-1 atas Everton. (AP/Rui Vieira)

Silva sebelumnya menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia ingin mengakhiri karir bermainnya di klub masa kecilnya Las Palmas. Namun mereka sedang kesulitan di divisi kedua sehingga kemungkinan ini bisa dikesampingkan.

Manurut laporan, klub La Liga Real Betis sudah menghubungi sang pemain untuk kemungkinan bergabung dengan mereka. Namun, Betis tidak begitu bersinar di Spanyol dan bahkan mungkin tidak punya kekuatan finansial untuk memikat Silva.

Silva pasti akan menjadi pemain bintang terbesar bagi mereka. Tetapi pada usia 34 tahun, sang pemain tidak seharusnya mendapat beban besar di pundaknya.

3 dari 5 halaman

Italia

Manchester City Vs Aston Villa
Perbesar
Gelandang Manchester City, David Silva, menendang bola ke gawang Aston Villa pada laga Premier League 2019 di Stadion Etihad, Sabtu (26/10). Manchester City menang 3-0 atas Aston Villa. (AP/Rui Vieira)

Menurut laporan terbaru, AC Milan adalah salah satu tim yang juga menanyakan tentang situasi Silva. Raksasa Serie A itu itu sedang kesulitan selama beberapa tahun terakhir dan sekarang mencari playmaker.

Reputasi Silva sebagai penyedia assist bisa mengubah nasib Rossoneri. Meskipun Milan dilaporkan ingin mengurangi usia rata-rata skuadnya tetapi mereka bisa membuat pengecualian untuk pemain sekelas Silva.

Dalam liga yang lebih lambat, Silva bisa menjadi pilihan yang sangat bagus. Pengalamannya tentu bisa membantu Rossoneri kembali bertaji di Serie A.

4 dari 5 halaman

Jepang

MU Bungkam Manchester City 2-1 di Etihad Stadium
Perbesar
Pemain Manchester City David Silva (kiri tengah) berebut bola dengan pemain Manchester United Jesse Lindgard pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (7/12/2019). Manchester United menang 2-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Selama beberapa tahun terakhir, Liga Jepang mampu menarik sejumlah pemain bintang. Mereka adalah Fernando Torres, Lukas Podolski plus yang terbaru eks bintang Barcelona Andreas Iniesta, Sergi Samper serta pemain internasional Belgia Thomas Vermaelen.

Menurut laporan, tim Iniesta Vissel Kobe juga telah mendekati Silva. Gelandang asal Spanyol itu bisa mendapat paket gaji yang besar di Jepang.

Selain itu, Silva juga bisa bermain bersama dengan mantan rekan setimnya di tim nasional.

5 dari 5 halaman

Amerika Serikat

Saat Pemain Manchester City Sapa Penggemarnya di Hong Kong
Perbesar
Gelandang Manchester City, David Silva memberi keterangan saat menyapa penggemarnya selama acara promosi di Hong Kong (23/7/2019). The Citizens akan menghadapi Kitchee SC dalam laga uji cobadi Hong Kong Stadium pada 24 Juli 2019. (AFP Photo/Anthony Wallace)

MLS umumnya dianggap sebagai opsi utama bagi pemain yang mendekati akhir karier mereka. Sejumlah pemain bintang sudah banyak yang datang ke MLS dengan mendapat gaji yang besar.

Silva mungkin tertarik untuk menjajal kemampuannya di sana. Klub milik David Beckham, Inter Miami, dilaporkan telah menawarkan pemain asal Spanyol itu untuk bergabung pada musim panas.

Klub MLS tersebut tidak memiliki pemain bintang dari Eropa di skuadnya. Kehadiran bintang seperti Silva bisa meningkatkan kualitas skuad secara keseluruhan.

 

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓