Sukses

Telepon Legenda MU yang Buat Odion Ighalo Bersemangat

Striker Manchester United (MU), Odion Ighalo mendapat sambutan yang kurang mengenakan dari publik ketika pertama kali bergabung Januari lalu.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Odion Ighalo mendapat sambutan yang kurang mengenakan dari publik ketika pertama kali bergabung Januari lalu. Berstatus pinjaman dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua, kualitas Ighalo diragukan.

Namun, Ighalo menuturkan legenda MU Andy Cole justru bersikap sebaliknya.

Seperti dilansir Metro, Cole menyambut Ighalo dengan hangat. Lewat telpon, ia mengucapkan selamat atas kepindahan Ighalo.

"Merupakan keistimewaan bisa bicara dengan Cole. Bahkan ketika saya bergabung dengan MU, dia memberi saya kejutan di pagi hari untuk mengucapkan selamat," kata Ighalo.

Ighalo menambahkan, Cole juga mendoakan yang terbaik baginya selama berkarier di MU. Diakui Ighalo, suntikan moral dari Cole mendongkrak semangatnya.

"Itu sangat menggembirakan saya. Salah satu hal hebat yang terjadi. Saya sangat mengapresiasinya," kata Ighalo.

Sejauh ini, doa Cole terlihat manjur. Dalam delapan penampilan, Ighalo menyerangkan empat gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tonton Cole

Ighalo menambahkan, ia suka menonton pertandingan MU saat masih diperkuat Cole. Ia pun menyanjung kemampuan Cole sebagai salah satu striker andal.

"Saya punya banyak memori tentangnya. Dia salah satu pencetak gol terbaik yang pernah saya lihat," kata striker berusia 30 tahun tersebut.

"Dia mencetak banyak gol bagi MU. Cara penyelesaian akhirnya sungguh luar biasa. Saya belajar satu dua hal dari menonton video lama," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Treble Winners

Nama Cole mencapai ketenaran saat berkostum MU dari 1995-2001. Ia tampil 195 kali dan mencetak 93 gol.

Cole juga merupakan salah satu dari anggota tim yang sukses mengantar MU meraih treble winners. Bersama teman duetnya, Dwight Yorke, Cole mempersembahkan Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA pada musim 1998/99.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini