Sukses

Persib Bagikan APD kepada 11 Instansi Kesehatan untuk Perangi Corona Covid-19

Persib berharap sumbangan dapat membantu perjuangan mengakhiri pandemi virus Corona.

Liputan6.com, Bandung - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di 10 rumah sakit dan satu klinik. Sumbangan diharapkan dapat membantu perjuangan mengakhiri pandemi virus Corona.

"Kita mencermati kondisi saat ini, ada rasa terpanggil dari manajemen untuk melakukan kegiatan sosial bekerja sama dengan PT Cikarang Listrindo memberikan APD ke rumah sakit-rumah sakit di Bandung," ungkap Komisaris Utama PT PBB Zainuri Hasyim, dikutip situs resmi Persib.

PT PBB menggelar kerja sama dengan PT Cikarang Listrindo pada kegiatan ini. Kolaborasi keduanya menghasilkan donasi berupa 800 baju hazmat, 1.050 face shield, dan 62.000 disposable mask.

Adapun rumah sakit dan klinik penerima bantuan adalah RS Santo Borromeus, RS Immanuel, RS Rajawali, RS Kebonjati, RS Al Islam, RS Muhammadiyah, RS Santosa Kopo, RS Cahya Kawaluyaan, RS Santo Yusuf, RS Advent Bandung, dan klinik Talitakum GKI Pasirkoja.

Selain manajemen, pendukung Persib sebelumnya juga membagikan masker gratis ke masyarakat.

"Ini adalah aksi kemanusiaan dari bobotoh sebagai salah satu upaya kami turut membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19. Ini titipan dari bobotoh dan titipan juga dari donatur," kata salah satu pencetus aksi, Yana Umar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk Meringankan

Zainuri berharap bantuan ini bisa meringankan tugas para tenaga medis di tengah kesulitan mendapatkan serta harga tinggi APD akhir-akhir ini.

"Tentu harapan dari kegiatan ini untuk sedikit meringankan, karena bagaimanapun juga pekerjaan mereka berat. Ini kembali sebagai salah satu kepedulian PT PBB yang begitu dekat masyarakat Bandung, makanya kita merasa perlu berikan perhatian," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.