Sang Putra Tak Terima dengan Prestasi Cannavaro, Francesco Totti Beri Jawaban Memukau

Oleh Aning Jati pada 22 Apr 2020, 18:10 WIB
Diperbarui 22 Apr 2020, 18:10 WIB
Fabio Cannavaro
Perbesar
Mantan pemain tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, meraih penghargaan Ballon d'Or 2006. (AFP/Franck Fife)

Jakarta - Sudah 14 tahun berlalu sejak Fabio Cannavaro, mengangkat trofi Ballon d'Or. Yap, bek legendaris Italia itu adalah pemenang Ballon d'Or edisi 2006. Ketika itu, Cannavaro menduduki posisi puncak dengan perolehan poin 173.

Dia mengungguli rekan satu negaranya, Gianluigi Buffon, yang ada di urutan kedua dengan poin 124, serta andalan Prancis, Thierry Henry di peringkat ketiga (121).

Prestasi itu cukup sensasional karena, kala itu jadi kali pertama dalam dekade tersebut, seorang bek berhasil meraih Ballon d'Or.

Secara total hingga 2006, Fabio Cannavaro tercatat sebagai bek ketiga yang menerima trofi penghargaan individual bergengsi tersebut sejak Ballon d'Or pertama diberikan pada 1956.

Dua pemain belakang yang sebelumnya meraih gelar tersebut adalah dua Jerman, Franz Beckenbauer dan Matthias Sammer.

Dan perlu diketahui, hingga sekarang, belum ada lagi seorang bek yang mampu meraih Ballon d'Or lagi sejak Fabio Cannavaro. Penghargaan yang diberikan majalah Prancis, France Football, ini didominasi gelandang, penyerang, hingga striker.

Jadi, prestasi Cannavaro itu layak dikenang sampai sekarang. Bahkan, seorang Francesco Totti, legenda sepak bola Italia lainnya, tetap respek dengan pencapaian itu.

Hal tersebut tergambar dalam obrolan Totti dengan Cannavaro. Dilansir dari IFTV, dua tulang punggung Gli Azzurri di Piala Dunia 2006 itu berbincang melalui fitur Instagram Live, belum lama ini.

Dalam satu kesempatan, hadir putra Totti, Cristian, ikut dalam obrolan sang ayah bersama Cannavaro.

Totti lantas mengatakan pada Cannavaro, bahwa Cristian menanyakan kepadanya, 'Ayah bagaimana Cannavaro bisa memenangi Ballon d'or di 2006 dan bukannya ayah yang dapat?"

Totti pun menyampaikan, ia memberi jawaban seperti ini pada putranya;

Saya bilang kepadanya, tanpa Fabio, kita bahkan tak akan memenangkan Piala Dunia."

 

2 dari 3 halaman

Cannavaro Tertawa

Jawaban Totti itu membuat Cannavaro seakan tak percaya, dan pria yang kini melatih klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande, itu hanya bisa tertawa lepas untuk mengusir rasa kikuknya.

Seperti diketahui, Cannavaro merupakan kapten Timnas Italia saat mereka merengkuh gelar juara Piala Dunia 2006, dan Totti merupakan mesin lini tengah Gli Azzurri.

Untuk lebih jelasnya, lihat cuplikan obrolan santai Francesco Totti danFabio Cannavaro, berikut ini.

3 dari 3 halaman

Obrolan Totti dan Cannavaro

Sumber: ITFV

 

Disadur dari Bola.com (Aning Jati)

Lanjutkan Membaca ↓