Sukses

Kabar Gembira, Inggris Siap Ujicoba Vaksin Virus Corona Covid-19 ke Manusia Pekan Ini

Inggris menjadi salah satu negara terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Hingga Rabu, (22/4/2020) ada 129.044 kasus positif dan menewaskan 17.337 orang.

Liputan6.com, London - Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock mengungkapkan pihaknya terus mengembangkan vaksin virus corona covid-19. Bahkan tengah pekan ini vaksin tersebut bakal diujicoba pada manusia.

Inggris menjadi salah satu negara terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Hingga Rabu, (22/4/2020) ada 129.044 kasus positif dan menewaskan 17.337 orang.

Seluruh kegiatan di luar ruangan telah dihentikan oleh Pemerintah Inggris. Lockdown juga diberlakukan untuk memutus rantai penyebaran virus.

"Dalam waktu normal ujicoba vaksin biasanya membutuhkan waktu setahun. Namun apa yang kita capai sekarang sungguh luar biasa," ujar Matt seperti dilansir Evening Standard.

"Kami mendukung maksimal apa yang dilakukan peneliti. Semoga saja vaksin virus corona covid-19 bisa diproduksi secara massal secepatnya," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permintaan APD

Di sisi lain Matt juga menegaskan sedang bekerja keras memenuhi permintaan APD dari petugas medis. Dia menyebut Pemerintah telah bekerja sama dengan 159 pabrik di Inggris dan ribuan lainnya masih menunggu persetujuan.

"Menjadi negara pertama yang bisa mengembangkan vaksin dengan berhasil sangat besar artinya. Itu sebabnya kami mengerahkan segalanya untuk penelitian ini," ujarnya.

"Saya juga bersyukur dengan pihak yang sudah bekerja sama dalam penyediaan APD. Apalagi beberapa pabrik punya skala yang besar untuk memproduksinya."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini